Senin, 03 Agustus 2020 17:02

FKPPI Parepare Berkurban Dua Ekor Sapi dan Tiga Kambing

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKPPI Parepare Berkurban Dua Ekor Sapi dan Tiga Kambing

Di sela-sela penyembelihan, Erna Rasyid Taufan menyampaikan beberapa hikmah dalam berkurban.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Keluraga besar Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (PC-FKPPI) 1912 Kota Parepare berkurban dua ekor sapi dan tiga ekor kambing tahun ini.

Penyembelihan yang dilakukan pada Jumat siang (31/7/2020) di Mattirotasi. Menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PC FKPPI 1912 Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, sebelumnya penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah jabatan wali kota Parepare oleh pemerintah kota.

Selanjutnya di Lazismu dan FKPPI sendiri yang digelar pada sore hari. Penyembelihan hewan kurban ini, kata Erna, melalui arisan kebersamaan para anggota FKPPI Kota Parepare.

"Jadi ini kumpul-kumpulnya anak tentara melalui arisan kurban sebagai wujud kebersamaan. Walaupun anak tentara mungkin tidak kaya-kaya, tapi alhamdulillah bisa berkurban lagi tahun ini. Ini dilakukan setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini bisa menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," sebut Erat, akronim nama ketua PKK Parepare ini, Senin (3/8/2020).

Di sela-sela penyembelihan, Erna Rasyid Taufan menyampaikan beberapa hikmah dalam berkurban. Seperti tentang kesabaran Nabi Ibrahim dan putranya Ismail AS ketika menjalankan perintah Allah subhanahu wata'ala.

Nabi Ibrahim juga mengutamakan ketaatan kepada Allah dan mencintai-Nya dari mencintai dirinya dan anaknya.

"Orang yang bertakwa itu menafkahkan, menginfakkan hartanya, baik ia dalam keadaan lapang atau banyak harta maupun ia dalam keadaan sempit. Nah FKPPI masuk dalam keadaan sempit dan alhamdulillah bisa berkurban. Mudah-mudahan bermanfaat bagi diri saya dan keluarga saya serta teman-teman FKPPI," harap Erna.

Penulis : Hasrul Nawir