Senin, 20 April 2020 16:15

Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa Serahkan APD untuk Tenaga Medis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa saat menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga medis di Rumah Sakit Syekh Yusuf, pada Senin (20/4/2020).
Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa saat menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga medis di Rumah Sakit Syekh Yusuf, pada Senin (20/4/2020).

Bantuan tersebut tidak berasal dari APBN dan APBD, melainkan bantuan yang didapatkan pihak ketiga.

RAKYATKU.COM, GOWA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 Kabupaten Gowa,  menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga medis di Rumah Sakit Syekh Yusuf, pada Senin (20/4/2020).

Koordinator Satgas, Muh Ramli Siddik mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak berasal dari APBN dan APBD melainkan bantuan yang didapatkan pihak ketiga.

“APD ini diperoleh dari inisiatif pribadi DPR RI dan juga beberapa pihak ketiga yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dibahas

Ia juga menjelaskan bahwa hampir semua daerah yang kini masuk zona merah seperti Jawa Barat dan Jawa tengah juga mendapatkan bantuan yang serupa.

“Kalau di Sulsel sendiri mungkin baru Gowa yang menyalurkan bantuan APD ini,” lanjutnya.

Rencananya penyaluran APD untuk di Kabupaten Gowa ini akan disebar juga di puskesmas yang mempunyai pasien rujukan Covid-19.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Anggota DPRD Gowa Timbun Jalan Rusak Menggunakan Dana Pribadi

“Seperti Puksemas Samata, Somba Opu, Pallangga, Barombong dan Bontomarannu,” tambahnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya bantuan APD tersebut, tenaga medis bisa memberi penanganan yang maksimal terhadap pasien baik yang dirawat di Rumah sakit maupun Puskesmas.

“Yang paling mendasar saat ini berdasarkan temuan kita, banyak tenaga medis yang masih kekurangan APD ini dan juga seiring bertambahnya pasien tentu mewajibkan semakin banyaknya tenaga medis yang harus turun tangan, makanya APD ini kita salurkan secepatnya ke Rumah sakit dan Puskemas,” pungkasnya.

Baca Juga : Komisi-komisi DPRD Gowa Awali Tahun 2023 Raker Bersama SKPD Mitra Kerja

Satuan Tugas Daerah Lawan Covid 19 Kabupaten Gowa sendiri baru terbetuk pada Sabtu (18/04/2020) kemarin. Tim tersebut diisi oleh Anggota DPRD masing -masing daerah.

#dprd gowa