Senin, 03 Agustus 2020 09:02

Andi Yuliani Paris Bagi-Bagi Ratusan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat Kabupaten Wajo.
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat Kabupaten Wajo.

Tidak kurang 500 paket yang dihasilkan dari hewan-hewan kurban yang disumbangkan oleh keluarga AYP dan dibagikan ke berbagai titik di Wajo. Tak seperti pada umumnya, paket dibagikan dengan menggunakan besek bambu.

RAKYATKU.COM, WAJO - Momentum Iduladha 1441 hijriah, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat Kabupaten Wajo.

AYP--akronim nama sekaligus sapaan Andi Yuliani Paris--bersama tim menyerahkan langsung paket kupon daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acaranya diawali dengan prosesi pemotongan hewan kurban di BTN Nusa Idaman, Sabtu (1/8/2020) dan Ahad (2/8/2020). AYP menyerahkan lima ekor sapi untuk disembelih.

Baca Juga : 

Tidak kurang 500 paket yang dihasilkan dari hewan-hewan kurban yang disumbangkan oleh keluarga AYP dan dibagikan ke berbagai titik di Wajo.

Tak seperti pada umumnya, paket dibagikan dengan menggunakan besek bambu. "Karena selama ini banyak menggunakan kantong plastik untuk wadah daging kurban. Padahal, plastik umumnya dalam pembuatannya menggunakan bahan kimia. Daging kurban yang disimpan di dalam kantong plastik akan cepat pertumbuhan bakterinya. Sedangkan daging dalam besek pertumbuhan bakteri bisa dihambat karena besek mempunyai celah sehingga ada sirkulasi udara," ujar AYP.

Anggota Komisi VII DPR RI ini memilih menggunakan besek bambu karena merupakan wadah yang ramah lingkungan yang memiliki prinsip 3R (reduce, reuse, dan recycle). Artinya, dapat mengurangi sampah dan dapat digunakan kembali serta dapat diolah kembali.

AYP berharap pada Iduladha ke depan pemerintah kabupaten/kota melaksanakan inovasi pengemasan daging kurban yang ramah lingkungan. Dia juga sudah menyiapkan stok ribuan besek untuk persiapan Iduladha tahun depan. Sekalian membantu perajin besek.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Yuliani Paris #iduladha 2020 #wajo