Minggu, 02 Agustus 2020 20:00

"Aku Siap Syahid untuk Covid-19" Pesan Mengharukan dr Andhika Kesuma Sebelum Meninggal

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr Andhika. (Twitter/@jcowacko)
dr Andhika. (Twitter/@jcowacko)

Di mata keluarga dan rekan-rekannya, dr Andhika dikenal sebagai dokter yang sangat baik, cerdas dan tidak pelit ilmu. Tak hanya rekan-rekannya saja, para pasien yang dirawat dr Andhika juga merasa sangat kehilangan sosok dr Andhika.

RAKYATKU.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali berduka. Dr Andhika Putra Sp.P(K) yang dikenal sebagai dokter spesialis paru yang bertugas sebagai relawan di Rumah Sakit GL Tobing meninggal dunia akibat COVID-19.

Dr Andhika menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia Asia Medan pada Sabtu (1/8/2020). Dr Andhika meninggal di usia yang masih terbilang muda, yaitu 36 tahun.

Baru-baru ini, teman sejawat dr Andhika, dr Jaka Pardipta Sp.P, melalui akun Twitter-nya (@jcowacko), membagikan pesan mengharukan dr Andhika sebelum meninggal.

Baca Juga : 

Dr Andhika mengatakan bahwa dirinya siap mati syahid demi membantu menangani pasien COVID-19. Dia bahkan menjadi pendaftar pertama menjadi relawan di Rumah Sakit GL Tobing.

"Ternyata beliau sudah siap syahid dan berusaha menjadi yang pertama sebagai pejuang COVID. InshaAllah Syahid dok," cuit dr Jaka di akun Twitter-nya.

#Virus Corona