Minggu, 02 Agustus 2020 06:32

Arsenal Juara Piala FA

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter Arsenal.
Foto: Twitter Arsenal.

Hasil ini juga menjadikan Arsenal lolos ke ke Liga Europa musim depan. Kemenangan ini juga menjadi gelar pertama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

RAKYATKU.COM - Arsenal meraih gelar Piala FA musim 2019/2020 usai menang atas Chelsea pada partai final. The Gunners menang 2-1.

Berlaga di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020), Arsenal tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Christian Pulisic pada menit ke-6.

Namun, akhirnya mereka akhirnya yang selebrasi juara usai mencetak dua gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan 68'.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Hasil ini juga menjadikan Arsenal lolos ke ke Liga Europa musim depan. Kemenangan ini juga menjadi gelar pertama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sementara itu, bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka nyaris tanpa gelar pada musim ini.

Mereka masih bertanding pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada 8 Agustus.

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Akan tetapi, butuh keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan setelah takluk 0-3 pada leg pertama.

Susunan Pemain

Arsenal: Emiliano Martinez, Rob Holding, David Luiz (Sokratis Papastathopoulos 88'), Kieran Tierney (Sead Kolasinac 90+13'), Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 82').

Baca Juga : Chelsea Menunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Kepala Sementara

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta (Andreas Christensen 35'), Kurt Zouma, Antonio Ruediger (Callum Hudson-Odoi 79'), Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James, Christian Pulisic (Pedro Rodriguez 49'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 78'), Mason Mount (Ross Barkley 79').

#Arsenal #Chelsea #Piala FA 2020