Minggu, 02 Agustus 2020 11:02

Messi, Ronaldo, hingga Neymar Jr pun Kalah, Pesepak Bola UEA Pecahkan Rekor Dunia Trik "Hotstepper"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Al Hammadi. (Foto: Guinnes World Records)
Al Hammadi. (Foto: Guinnes World Records)

Areej Al Hammadi, seorang bintang sepak bola lokal di kawasan MENA, berusaha memecahkan rekor trik "hotstepper", yang melibatkan penggunaan kaki untuk memantulkan bola sepak di tanah sambil menjaganya tetap terkendali, dan berhasil 86 dalam 1 menit.

RAKYATKU.COM - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Neymar Jr, boleh saja jago di lapangan hijau. Namun, untuk trik olah bola yang satu ini, pesepak bola asal Uni Emirat Arab (UEA) jagonya.

Seorang pemain sepak bola UEA memecahkan Guinness World Records ketika dia menyelesaikan 86 trik kontrol bola "hotstepper" dalam 1 menit.

Areej Al Hammadi, seorang bintang sepak bola lokal di kawasan MENA, berusaha memecahkan rekor trik "hotstepper", yang melibatkan penggunaan kaki untuk memantulkan bola sepak di tanah sambil menjaganya tetap terkendali, dan berhasil 86 dalam 1 menit. Dia mengalahkan catatan sebelumnya, yakni 56.

Al Hammadi, yang juga bermain untuk tim nasional UEA, mengatakan dia ingin melihat sepak bola wanita mendapatkan popularitas yang sama dengan sepak bola pria di negara itu.

"Keberanian untuk mengejar tujuan Anda sendiri adalah kunci, tetapi dengan fokus dan komitmen semuanya mungkin jika Anda memiliki kemauan untuk melakukannya," katanya.

"Saya bertujuan untuk berkontribusi pada peningkatan perwakilan perempuan di negara saya di semua tingkatan permainan dengan menantang diskriminasi dengan harapan untuk perbaikan besar dalam industri olahraga secara global."

Dia mengaku hanya berlatih trik selama sekitar satu pekan sebelum mencoba catatan.

"Jam malam Covid-19 memiliki dampak besar pada industri olahraga, mulai dari penutupan gym hingga tim yang berhenti dari pelatihan kelompok, tetapi saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa. Saya berhasil memecahkan rekor setelah latihan selama sepekan, tetapi ingin meningkatkan standar pada judul rekaman ini untuk menyimpannya, setidaknya untuk sementara waktu," kata Al Hammadi.

Sumber: UPI

 

#Al Hammadi #Guinness Book of Records