Sabtu, 01 Agustus 2020 13:31

Temu Menko PMK, Wagub Sulsel dan Bupati Bahas Pemulihan Lutra

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temu Menko PMK, Wagub Sulsel dan Bupati Bahas Pemulihan Lutra

Seluruh kementerian di bawah naungan Kemenko PMK terus bergerak mendorong mengatasi seluruh bencana yang ada di Indonesia.

RAKYATKU.COM- Rapat koordinasi percepatan penanganan bencana banjir bandang Luwu Utara digelar di aula kantor bupati, Jumat (31/7/2020).

Agenda tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof Muhadjir Effendy bersama Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Luwu Utara.

Sebelumnya, rombongan Menko PMK dan Wagub Sulsel mengunjungi lokasi pengungsian di Kapuna dan Radda.

Baca Juga : Wisuda Politeknik STIA LAN, Bupati Lutra Diganjar Tokoh Peduli Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur

Sebagai laporan awal, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan kondisi pasca banjir bandang.

"Akses kerja sama kementerian PUPR dan berbagai pihak sangat mendukung upaya normalisasi yang saat ini terus berlangsung," ujarnya.

"Saya yakin dengan kehadiran bapak Menko PMK menjadi harapan bagi Luwu Utara di tengah keterbatasan untuk bangkit kembali," lanjutnya.

Baca Juga : Luwu Utara Terima 4 Penghargaan di Bidang Kesehatan

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, bahwa kehadirannya bersama Menko PMK ini untuk memberi semangat warga terdampak banjir untuk menegaskan bahwa kami bersama mereka.

"Tadi juga rapat koordinasi untuk membahas solusi jangka pendek dalam pemulihan dan jangka panjang untuk restorasi hutan, air dan sungai serta menata segala aktivitas terkait keseimbangan untuk meminimalisir potensi bencana," jelas Andi Sudirman.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy menyampaikan, bahwa dukungan penuh dari pemerintah pusat terus berjalan.

Baca Juga : 77 Tahun Indonesia Merdeka Akses ke Rampi Belum Juga Memadai, Hanya NasDem Sulsel Sigap Bergerak

Seluruh kementerian di bawah naungan Kemenko PMK terus bergerak mendorong mengatasi seluruh bencana yang ada di Indonesia. Salah satunya di Luwu Utara.

"Saya turun ke lapangan langsung untuk mengecek apa seluruh kegiatan normalisasi pasca banjir bandang sudah sesuai dengan perencanaan," ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Dirinya berharap diperlukannya normalisasi yang betul-betul matang, serta sinkronisasi.

Baca Juga : BPDPKS Latih 210 Petani Sawit dari Luwu Utara

"Salah satunya hunian permanen, saya sangat mendukung. Lebih baik segera membangun hunian tetap," tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Menko PMK menyerahkan secara simbolis bantuan kepada bupati Luwu Utara didampingi wagub Sulsel.

 

#Wagub Sulsel #luwu utara