Sabtu, 01 Agustus 2020 20:01

Vietnam Laporkan Kasus Kematian Covid-19 untuk Pertama Kalinya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters.
Foto: Reuters.

Vietnam untuk pertama kalinya melaporkan kasus kematian Covid-19, Jumat (31/7/2020). "Pria itu, 70 tahun, meninggal hari Jumat," kata media pemerintah, dikutip dari Channel News Asia.

RAKYATKU.COM - Vietnam untuk pertama kalinya melaporkan kasus kematian Covid-19, Jumat (31/7/2020). Seorang lelaki tua yang dinyatakan positif di Danang, kota tempat virus kembali muncul di Vietnam pekan lalu, setelah 100 hari tidak ada kasus transmisi lokal.

"Pria itu, 70 tahun, meninggal hari Jumat," kata media pemerintah, dikutip dari Channel News Asia.

Sebelumnya, pada Jumat, Kementerian Kesehatan Vietnam melaporkan 45 kasus Covid-19 baru terkait dengan wabah yang merebak di pusat kota Danang baru-baru ini.
Penambahan kasus Covid-19 ini menandai peningkatan harian tertinggi sejak kasus pertama Covid-19 muncul di Vietnam pada akhir Januari.

Baca Juga : 

Para pasien baru, berusia antara 27 hingga 87 tahun, terkait dengan empat rumah sakit dan sebuah hotel di Danang. "Total infeksi sejak virus muncul kembali Sabtu lalu, telah mencapai 93 kasus," kata Kementerian Kesehatan Vietnam dalam sebuah pernyataan.

Hingga sebelum Jumat, Vietnam menjadi satu-satunya negara dengan populasi besar yang tidak melaporkan kasus kematian Covid-19.

Lonjakan kasus Covid-19 terbaru membawa jumlah total kasus menjadi 509. Negara ini telah mencatat 100 hari tanpa kasus transmisi lokal sebelum muncul kembali kasus Covid-19.

Kini, penerapan lockdown atau pembatasan ketat telah diberlakukan di Danang dan penerbangan penumpang dihentikan selama 15 hari.

#Vietnam #Covid-19