Kamis, 30 Juli 2020 21:31

Sasar Milenial, Aplikasi Musik Resso Kaya Fitur Kekinian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra.
Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra.

Generasi Z dan milenial adalah target utama Resso. Itu karena musik dan media sosial merupakan pusat kehidupan sehari-hari mereka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2018, Sulawesi Selatan memiliki lebih dari dua juta milenial atau sekitar 3,34 persen populasi generasi milenial secara nasional.

Generasi inilah yang jadi sasaran aplikasi Resso untuk menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, mengungkapkan, generasi Z dan milenial adalah target utama Resso. Itu karena musik dan media sosial merupakan pusat kehidupan sehari-hari mereka. Resso membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya.

Baca Juga : Pemerintah Keluarkan Peraturan Jaminan Hak Royalti untuk Musisi

"Saat kami menggabungkan musik dan sosial ke dalam satu platform yang revolusioner, personalisasi adalah satu dari kekuatan utama kami di Resso," kata Resso, Kamis (30/7/2020).

"Bisa dibayangkan bagaimana satu lagu dapat diekspresikan dengan ratusan cara yang berbeda? Melalui Resso, pengguna dapat menemukan diri mereka dalam musik yang sangat mereka cintai dan membagikannya secara sosial dengan cara yang sangat personal," ujarnya.

Aplikasi ini dirancang untuk generasi baru yang mencintai musik. Resso memungkinkan penggunanya untuk melakukan Vibes, dengan cara membuat video, GIF, atau gambar berdasarkan dengan lagu yang mereka bagikan bersamaan dengan lirik.

Juga pengguna dapat meninggalkan komentar, untuk memperkenalkan para penggemar musik yang memiliki selera yang sama untuk terhubung satu sama lain.

Baca Juga : Orang Ini Digaji Dengarkan Musik Metal dan Headbanging Sehari Penuh

Selanjutnya, Lyric Quotes, yang membebaskan para pengguna untuk memilih dan membagikan lirik favorit mereka dan mengekspresikan perasaan mereka.

Menurutnya, para musisi juga terus beradaptasi dengan perubahan yang ada dan Resso secara aktif terus mendukung mereka untuk melewati pandemi ini dengan berbagai aktivitas seperti mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, Live Acoustic #DiRumahAja.

Aplikasi ini juga memperkenalkan program baru yang bernama RESSOUND, sebuah inisiatif di mana Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik.

"Resso akan terus meningkatkan kualitas platform-nya dan menyediakan pengalaman yang lebih unik lagi bagi para pengguna maupun musisi," ujarnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Resso Indonesia #musik