Kamis, 30 Juli 2020 20:58

Kementerian Pertanian Beri Bantuan Rp13 Miliar untuk Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Kamis (30/7/2020).
Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Kamis (30/7/2020).

Bantuan itu berupa benih, pupuk, sarana pascapanen, bantuan kredit usaha pertanian, asuransi pertanian dan peternakan, serta klaim asuransi. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp13 miliar.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, turut membawa bantuan untuk masyarakat Bantaeng.

Hal itu saat kunjungan kerjanya pada panen bawang di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Kamis (30/7/2020).

Bantuan itu berupa benih, pupuk, sarana pascapanen, bantuan kredit usaha pertanian, asuransi pertanian dan peternakan, serta klaim asuransi. Total bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Pertanian RI mencapai Rp13 miliar.

Baca Juga : 

Pada kesempatan ini, Syahrul juga menyanjung anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan. Dia menyebut, bantuan ini tidak terlepas dari peran komisi IV DPR RI yang senantiasa memberikan masukan untuk Kementerian Pertanian.

"Pak Azikin ini adalah mitra dari Kementan. Dia sangat menentukan Kementan harus berada di mana. Bantuan-bantuan ini juga tidak terlepas dari peran Azikin Solthan," jelas dia.

Dia mengakui, Bantaeng ini sebagai kampung halamannya. Bagi dia, Bantaeng adalah bagian yang tak terpisahkan dari dirinya.

"Ini kampung halaman saya di sini. Pak Bupati ini anak saya. Banyak keluarga saya di sini. Oleh karena itu, Pak Dirjen, bantu saya di sini," jelas dia.

Penulis : Irmawati Azis
#Kementerian Pertanian #pemkab bantaeng