Kamis, 30 Juli 2020 20:47

Pilih Salat Id di Rumah Saja, Pj Wali Kota Makassar Tak Larang Warga di Masjid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Meskipun akan melaksanakan salay Id di rumah, Rudy tidak melarang warga yang ingin menunaikannya di masjid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, akan menunaikan salat Iduladha di rumah bersama keluarga. Hal ini disampaikan Rudy saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota Makassar, Kamis (30/7/2020).

Menurut Rudy, di masa pandemi ini salat Id di rumah adalah pilihan paling aman, baik untuk dirinya dan keluarganya, maupun untuk orang lain.

"Insyaallah saya bersama keluarga akan menunaikan salat Iduladha di rumah saja. Selain untuk menjaga diri sendiri dan keluarga, salat di rumah juga untuk menjaga orang lain dari paparan virus," ujar Rudy.

Baca Juga : 

Meskipun akan melaksanakan salay Id di rumah, Rudy tidak melarang warga yang ingin menunaikannya di masjid.

"Kita sudah sampaikan ke seluruh pengurus masjid yang ingin menggelar salat Id agar memastikan protokol kesehatannya berjalan. Warga yang masuk area masjid harus pakai masker dan posisi antarjemaah masjid mesti diatur. Demikian pula alat cuci tangan juga harus disiapkan di pintu masuk masjid," beber Rudy.

Rudy juga meminta setiap jemaah membawa sajadah sendiri dari rumah agar lebih aman dari potensi penularan virus. Pada kesempatan ini dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menggelar salat Id di lapangan karena potensi penularan Covid-19 akan lebih besar.

 

Itu mengingat jumlah orang yang berkumpul akan lebih banyak. Demikian pula pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan juga dianggap sulit jika salat Id dilaksanakan di lapangan.

Penulis : Yuniastika Datu
#pemkot makassar #iduladha 2020