Kamis, 30 Juli 2020 09:03

Sosialisasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam: Ini Upaya Tingkatkan Derajat Kesehatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam: Ini Upaya Tingkatkan Derajat Kesehatan

Hasnah Syam, Anggota DPR RI Komisi IX/Fraksi Nasdem mengatakan, dirinya merasa sangat bahagia karena bisa bertatap muka lagi pasca pemilihan legislatif 2019 Tahun lalu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Anggota DPR RI, Hasnah Syam bersama Balai Besar POM Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi (KIE) obat-obat tradisional kosmetik dan pangan di Baruga Singkeru Adae, Rabu (28/7/2020)

Sebagai tuan rumah, Camat Barru, Andi Hilmanida mengungkapkan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan terutama obat, makanan dan kosmetik.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa cerdas dalam memilih makanan dengan memperhatikan bentuk kemasan, membaca label kemasan, dan memastikan adanya nomor izin edar, serta tanggal kedaluarsanya.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih makanan dan apabila ada yang beredar informasi tentang makanan, agar selalu dikonfirmasikan kepada Balai POM atau dinas kesehatan setempat sehingga tidak meresahkan masyarakat lainnya," kata Hilmanida.

Sementara itu, Hasnah Syam, Anggota DPR RI Komisi IX/Fraksi Nasdem mengatakan, dirinya merasa sangat bahagia karena bisa bertatap muka lagi pasca pemilihan legislatif 2019 Tahun lalu. Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu agenda tugasnya sebagai Anggota DPR RI.

Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada dua narasumber yakni Balai POM dan Kepala Dinas Kesehatan yang menyempatkan waktu dan bisa berbagi ilmu kepada masyarakat Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Dengan sosialisasi ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah bersinergi meningkatkan derajat kesehatan," harapnya.

"Semoga dengan ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi ini untuk lebih waspada pengunaan obat, konsumsi makanan dan pemakaian kosmetik" kata Hj Hasnah Syam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru

Lebih lanjut, Anggota Badan Anggaran DPR RI mengajak masyarakat Barru tetap patuh  terhadap protokol kesehatan meski daerah Barru ini masih aman dalam peningkatan Covid.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru