Rabu, 29 Juli 2020 23:27

Rekomendasi Gerindra kepada 5 Bakal Calon Bupati Belum Format B1KWK, Ini Jawaban Iwan Aras

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rekomendasi Gerindra kepada 5 Bakal Calon Bupati Belum Format B1KWK, Ini Jawaban Iwan Aras

Gerindra menyerahkan rekomendasi kepada usungan di lima daerah. Kelimanya yakni Selayar, Barru, Soppeng, Luwu Timur, dan Luwu Utara.

RAKYATKU.COM - Tidak ada makan siang gratis. Ungkapan itu populer dalam dunia politik. Terutama jelang pilkada.

Walau undang-undang tidak membolehkan mahar, banyak cara lain penggantinya. Salah satunya berupa komitmen untuk memenangkan parpol atau figur di kontestasi yang lebih tinggi.

Rekomendasi Partai Gerindra kepada lima pasangan bakal calon kepala daerah di Sulsel, misalnya. Mereka diusung, tapi syaratnya wajib memenangkan Gerindra dan Prabowo pada pemilu dan pilpres 2024.

Rabu (29/7/2020), Gerindra menyerahkan rekomendasi kepada usungan di lima daerah. Kelimanya yakni Selayar, Barru, Soppeng, Luwu Timur, dan Luwu Utara.

Penyerahan yang dilakukan di sekretariat Gerindra Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani. Dihadiri langsung Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras, Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin, dan Bendahara Gerindra Sulawesi Selatan Edward Horas.

"Semestinya enam daerah yang menggelar pilkada. Tapi Bulukumba berhalangan. Mungkin hari Senin 3 Agustus kita jadwal ulang," kata Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan.

Penyerahan dukungan yang diberikan kepada lima pasangan bakal calon kepala daerah tersebut belum dalam bentuk B1KWK. Namun Aras menegaskan, pihak akan berkomitmen dengan dukungan tersebut.

Meski masih bersifat rekomendasi dan belum format B1KWK, anggota DPR RI berharap calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra dapat memenangkan pertarungan dan tidak melupakan komitmen yang telah dibangun bersama.

"Membesarkan Partai Gerindra di Pileg 2024 dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawamgsyah Muin menyebut setelah penyerahan rekomendasi tersebut, pihaknya akan bekerja maksimal bersama partai koalisi lainnya. Ia pun mengajak semua kader untuk bekerja maksimal dalam dalam memenangkan pilkada

"Selain infrastruktur kita juga akan konsolidasi internal hingga ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Adapun calon kepala daerah yang diusung yakni Muhammad Thoriq Husler-Budiman Hakim di Lutim, Arsyad Kasmar-Andi Sukma di Lutra, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum di Barru, Kaswadi Razak-Luthfi Halide di Soppeng, dan Prof Akbar Silo-Daeng Marowa di Kepulauan Selayar.

 

Penulis : Syukur
#partai gerindra