Rabu, 29 Juli 2020 12:11

Dipanggil Presiden ke Istana, Mentan SYL Batal Kunker ke Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq.

Sedianya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, akan ke Jeneponto hari ini, Rabu (29/7/2020), dalam rangka panen jagung. Namun, terpaksa batal lantaran ada rapat mendadak dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Bogor.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), batal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq, mengatakan kunker mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini ke Jeneponto sedianya hari ini, Rabu (29/7/2020), dalam rangka panen jagung. Namun, terpaksa batal lantaran ada rapat mendadak dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Bogor.

"Untuk agenda selanjutnya besok Kamis 30 Juli 2020 akan dilaksanakan panen jagung kuning pada pukul 14.00 Wita. Jadi hari ini ditunda sementara," ujar Mustaufiq, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga : Kebut Optimalisasi Lahan, Kementan Gelar Tanam Padi Perdana di Kalimantan Tengah

Dia menjelaskan, undangan Bupati Jeneponto sudah beredar sejak kemarin untuk disampaikan kepada beberapa kepala OPD terkait kunjungan Menteri Pertanian.

"Kemarin undangannya sudah beredar, termasuk semua kesiapan sudah fiks dan lokasi panen jagung. Namun, saya
disampikan tim protokol Kementan bahwa Pak Mentan batal ke Jeneponto hari ini," terangnya.

Kepala Dinas Pertanian Jeneponto, Ahmad, mengatakan terdapat beberapa daerah yang kunjungan Menteri Pertanian juga ditunda, yakni Kabupaten Gowa, Sinjai, dan Bantaeng. "Semua jadwal hari ini diundur. Begitu informasi yang kami terima," ucap Ahmad.

Penulis : Samsul Lallo
#Kementerian Pertanian #Syahrul Yasin Limpo #Pemkab Jeneponto