Selasa, 28 Juli 2020 17:30

Dampingi SYL, Wagub Sulsel: Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah untuk Pemulihan Lutra dan Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dalam kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Sulsel.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dalam kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Sulsel.

SYL bersama Andi Sudirman mengunjungi beberapa titik di Luwu Utara. Salah satunya menyerahkan bantuan kemanusiaan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dalam kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Sulsel.

Selasa (28/7/2020), kunjungan pertama ini di Kabupaten Luwu Utara. Menteri Pertanian dan Wagub Sulsel menggunakan helikopter ke Lutra.

Pukul 13.43 Wita, helikopter yang ditumpanginya tiba di Bandara Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Di sana, Menteri Pertanian dan Wagub Sulsel dijemput oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

SYL bersama Andi Sudirman mengunjungi beberapa titik di Luwu Utara. Salah satunya menyerahkan bantuan kemanusiaan. Yang diserahkan oleh Menteri Pertanian kepada Bupati Luwu Utara.

Usai di Luwu Utara, dilanjutkan mengunjungi Kabupaten Wajo. SYL didampingi Wagub menyerahkan bantuan.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, bahwa kehadiran Menteri Pertanian ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah pusat.

"Sinergitas pusat dan daerah harus terjadi untuk memudahkan pemulihan Luwu Utara dan Wajo dengan semangat gotong royong," ujar Andi Sudirman.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, lanjut Andi Sudirman, "Kami tentu apresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah membantu Luwu Utara dan Wajo terutama sektor pertanian terdampak," tuturnya.

Penulis : Irmawati Azis
#Pemprov Sulsel #pemkab luwu utara #Banjir Luwu Utara