Selasa, 28 Juli 2020 08:39

Tiga Poros Berpotensi Terbangun di Pilkada Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiga Poros Berpotensi Terbangun di Pilkada Barru

Tiga poros berpotensi terbangun di Pilkada Barru. Tiga poros tersebut kini hangat jadi perbincangan di masyarakat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Tiga poros berpotensi terbangun di Pilkada Barru. Tiga poros tersebut kini hangat jadi perbincangan di masyarakat.

Pertama, poros Suardi Saleh dengan Andi Mirza Riogi. Duet ini dikabarkan sisa menunggu rekomendasi tertulis dari NasDem dan PDIP.

Jika demikian, duet ini akan mengunci tujuh kursi parlemen. NasDem (5 Kursi) dan PDIP (2 Kursi). Ditambah satu kursi dari Demokrat dan PKS 2 kursi yang dikabarkan kian mendekat kepada keduanya.

Poros berikutnya, Malkan Amin dan Andi Salahuddin. Politikus dan pengusaha ini bisa dipastikan akan berpasangan di Pilkada.

Hal ini ditandai dengan turunnya rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar belum lama ini, yang memasangkan keduanya. Golkar diketahui memiliki lima kursi.

Sekretaris Partai Golkar Barru, Bayasit membenarkan hal itu. Dia bilang, Malkan Amin dan Andi Salahuddin sudah fix berpasangan.

"Selain Golkar, Gerindra (3 Kursi) dan PPP (1 Kursi) juga akan merapat ke Malkan dan Bau Udin," tutur Bayasit.

Selanjutnya, poros Mudassir Hasri Gani. Putra Sekprov Sulsel tersebut dikabarkan semakin dekat dengan PKB (5 kursi).

Namun soal siapa pasangannya, hal ini masih menjadi teka-teki. Baru-baru ini beredar e-pamplet Mudassir bersama Putri Fatimah Nurdin, anak kandung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Jika benar demikian keduanya bakal berpasangan, maka duet ini akan mewakili geopolitik utara-selatan Barru.

Mudassir mengatakan, kabar dirinya berpasangan dengan Putri merupakan inisiatif masyarakat yang memasangkan keduanya. Namun sampai saat ini, Mudassir mengaku belum berkomunikasi dengan Putri.

"InsyaAllah, doakan yang terbaik," tutur Mudassir.

Penulis : Achmad Afandy
Loading...