Senin, 27 Juli 2020 13:36

None Rancang Market Place Gratis untuk UMKM

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo alias None.
Irman Yasin Limpo alias None.

Langkah ini diambil menyusul profit share dengan market place yang ada selama ini dianggap memberatkan pelaku UMKM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Irman "None" Yasin Limpo akan menyiapkan market place secara gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya, kerjasama penggunaan market place ternyata profit share-nya lumayan memberatkan pelaku UMKM.

"Selama program KataNone, saya banyak berbicara dengan para pelaku UMKM dan saya mengambil kesimpulan bahwa salah satu yang harus didorong dengan massif adalah penggunaan digital transaksi dan digital promosi bagi pelaku UMKM, termasuk kerjasama penggunaan market place yang ternyata profit share-nya lumayan memberatkan pelaku UMKM, khususnya di masa pandemi ini," jelas None dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Senin (27/7/2020).

Ia membeberkan profit share market place terasa berat bagi para pelaku UMKM, karena dalam kondisi pandemi, mereka menggaji karyawan saja sulit. Malah, ada yang mengambil sikap untuk Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

"Padahal karyawan UMKM paling dua sampai lima orang," ujarnya.

Menurutnya, UMKM saat ini mengalami penurunan omset, sekaligus juga memproduksi pengangguran. Ia berharap mampu meringankan beban cost produksi UMKM sekaligus membuat peluang kerja bagi mereka yang punya potensi untuk berbisnis, dalam satu program.

"Tunggu tanggal mainnya. Ini semua inspirasi dari KataNone," pungkasnya.

#Pilkada Makassar 2020