Senin, 27 Juli 2020 12:03

Puluhan Migran Rohingya Dikhawatirkan Tenggelam di Malaysia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Asia Pics.
Foto: Asia Pics.

Sedikitnya 24 migran Rohingya dikhawatirkan tenggelam di sebuah resor di Malaysia. Malaysia yang mayoritas berpenduduk muslim merupakan salah satu tujuan utama warga muslim Rohingya yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik.

RAKYATKU.COM - Pejabat-pejabat Malaysia mengatakan sedikitnya 24 migran Rohingya dikhawatirkan tenggelam di sebuah resor di Malaysia, yang terletak di dekat Thailand.

Pihak berwenang Malaysia, Ahad (26/7/2020), melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan bagi warga Rohingya yang hilang setelah melompat dari perahu dan berenang guna mencapai Pulau Langkawi.

Tim penjaga pantai Malaysia mengatakan 25 orang berusaha berenang mencapai pantai pada Sabtu malam (25/7/2020), tetapi hanya satu orang yang selamat yaitu Nor Hossain, yang berusia 27 tahun.

Baca Juga : Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puluhan Tenaga Kerja di Malaysia Diangkut Menggunakan "Truk Sapi"

Malaysia yang mayoritas berpenduduk muslim merupakan salah satu tujuan utama warga muslim Rohingya yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik setelah melarikan diri dari penumpasan militer di tanah air mereka di Myanmar pada tahun 2017 dan sejak saat itu hidup dalam kamp-kamp pengungsi di Bangladesh.

Sumber: VOA Indonesia

Sponsored by advertnative
 
#muslim rohingya #malaysia