Sabtu, 25 Juli 2020 06:55

Peduli Keluarga Terdampak Pandemi, SGM Eksplor-Indomaret Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi.
Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi.

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi. Program periode 1 Juli – 15 Agustus 2020 akan menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Bentuk kepedulian terhadap pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi.

Program yang mengusung tema "SGM Eksplor-Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju", digagas untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, wabah Covid-19 memberikan dampak ekonomi sebagian warga serta membatasi aktivitas warga di luar rumah. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja.

Baca Juga : Catat Tanggalnya, Indomaret Bakal Gelar Fun Run 2023

"Oleh karena itu, sejalan dengan salah satu misi Danone–One Health, kerja sama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini," kata Widianto, Jumat (24/7/2020).

Program periode 1 Juli – 15 Agustus 2020 akan menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar. Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 kota, yaitu Makassar, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, dan Banjarmasin.

Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli - 15 Agustus 2020.

Baca Juga : SGM Bersama Indomaret, Beri Beasiswa Kepada 20 Sekolah se-Indonesia

Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni, mengatakan Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas Covid-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak Covid-19.

Shinta, seorang warga yang ikut menerima paket bantuan sembako dari program ini menyampaikan terima kasih kepada Danone SN dan Indomaret. "Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari di mana kondisi pandemi membuat kami sulit untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat untuk keluarga," ungkapnya.

Selama pandemi Covid-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

Penulis : Yuniastika Datu
#Danone #indomaret