Sabtu, 25 Juli 2020 06:40

Peduli Korban Banjir Konawe, Astra Motor Salurkan Bantuan Senilai Rp20 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Main Dealer sepeda motor Honda yaitu Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara, Jumat (24/07/2020).
Main Dealer sepeda motor Honda yaitu Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara, Jumat (24/07/2020).

Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara. Bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp20 juta.

RAKYATKU.COM, KONAWE - Main Dealer sepeda motor Honda yaitu Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara, Jumat (24/07/2020).

Melalui program tanggung jawab Sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bertajuk #BersamaHonda Satu Hati Berbagi, Astra Motor memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

Manager Marketing Astra Motor untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Ambon, Adrian Arlim, mengatakan pihaknya sangat prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Konawe.

Baca Juga : AHM Luncurkan Produk Baru Honda CRF250L di IIMS 2023

Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian serta komitmen perusahaan untuk berbagi terhadap sesama terutama untuk warga yang saat ini sedang terdampak bencana banjir.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa turut meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Saya juga berharap, Honda bisa selalu ada di hati masyarakat. Bahwa dalam kondisi senang, kondisi ekonomi membaik, kondisi ekonomi memburuk, Honda selalu hadir menemani masyarakat. Cepat pulih kembali Konawe," ujar Adrian.

Bantuan sembako senilai Rp20 juta diberikan ke dua titik masing-masing di Posko Pengungsian Desa Laloika dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga : Selamat, Andi Gilang Berhasil Cetak Sejarah Sebagai Pebalap Indonesia Pertama Yang Meraih Gelar Juara ARRC Kelas Supersport 600

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Area Sales Supervisor, Wiratama Jody, didampingi pimpinan jaringan diler Honda di Sultra yaitu Nusantara Sakti Group dan Astra Motor Cabang Unaha.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan di posko pengungsian Desa Laloika, Konawe. Bantuan dari Astra Motor diterima langsung oleh Wawan selaku koordinator posko sekaligus Kepala Desa Laloika. Sementara untuk bantuan di Posko BPBD diterima oleh Iqbal sebagai koordinator posko serta turut hadir kepala desa Bandewuta.

Menurut Wawan, Laloika merupakan salah satu desa terdampak banjir terparah. Beberapa rumah warga terendam air hingga tiga meter.

Baca Juga : Pebalap Honda Dominasi Podium ARRC Thailand

"Mayoritas permukiman warga terendam banjir hingga masuk ke dalam rumah. Cukup parah memang, tapi di sini kami tetap berupaya salurkan bantuan yang diberi pihak luar ke warga secara merata. Alhamdulillah hari ini Honda kasih bantuan, kami sangat bersyukur. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," ujar Wawan.

Penulis : Yuniastika Datu
#Astra Honda Motor #Astra Motor Makassar