Jumat, 24 Juli 2020 16:16

Pemkab Takalar Kirim Bantuan Logistik dan Tenaga Medis ke Luwu Utara

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar Syamsari saat melepas bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, pada Jumat (24/7/2020).
Bupati Takalar Syamsari saat melepas bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, pada Jumat (24/7/2020).

Selain bantuan berupa sembako, Pemkab Takalar juga mengerahkan 10 tenaga medis ke Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mengirim bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, pada Jumat (24/7/2020). Bantuan sosial ini turut melibatkan IDI, PMI, KNPI dan RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak. Pemkab Takalar juga mengerahkan 10 tenaga medis dari PSC, RSUD Padjonga Dg. Ngalle serta Tim dari Dinas Sosial dan PMD Takalar yang akan membantu masyarakat Masamba selama kurang lebih seminggu. 

Bantuan ini secara simbolis dilepas Bupati Takalar Syamsari didampingi Sekda Takalar Arsyad di depan Tribun lapangan Makkatang Dg SibaliTakalar pada pagi tadi untuk selanjutnya dikirim ke Kota Masamba, Luwu Utara.

Baca Juga : 

Syamsari mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dengan dilandasi rasa kemanusiaan. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini mengucapkan duka mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara. Semoga pula para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut.

“Bantuan ini untuk korban banjir di Masamba. Semoga dengan bantuan dari Pemkab Takalar ini dapat meringankan beban para korban. Kami harap saudara kita di Masamba tidak melihat sedikit banyaknya bantuan ini, namun kami sangat berharap dapat mengurangi beban ekonomi bagi saudara kita di Masamba,” ucapnya.

Syamsari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi yang ikut andil karena telah berpartisipasi. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi ladang pahala.

#pemkab takalar