Rabu, 15 Juli 2020 13:33

Jawab Tantangan Industri 4.0, FKM UMI MoU dengan Jago Preventif

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI usai menandatangani kerjasama dengan Jago Preventif dalam rangka mewujudkan program e-Learning.
Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI usai menandatangani kerjasama dengan Jago Preventif dalam rangka mewujudkan program e-Learning.

Tim e-Learning Jago Preventif merupakan lulusan dari Institusi Kesehatan Masyarakat dari berbagai kampus kesehatan masyarakat di Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI sepakat berkolaborasi dengan Jago Preventif dalam rangka mewujudkan program e-Learning. Hal itu dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 dan mewujudkan Kampus Merdeka.

Penandatanganan MoU atau perjanjian kerjasama dilakukan pada hari pada Selasa 14 Juli 2020 kemarin di ruang Dekan FKM UMI oleh CEO Jago Preventif A. Ikram Rifqi dan Dekan FKM UMI Dr. Suharni yang juga didampingi oleh Wakil Dekan 1 Dr. Arman, dan Wakil Dekan 2 FKM UMI Dr. Samsualam.

Diketahui bahwa bentuk kerjasama ini merupakan dukungan dari FKM UMI sebagai salah satu institusi pendidikan Kesmas di Indonesia yang mengharapkan agar mahasiswa FKM UMI bisa mendapat ruang belajar yang lebih luas kapanpun dan dimanapun.

Selain daripada pertemuan tatap muka oleh dosen, yang akan difasilitasi melalui web belajar Jago Preventif untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kolaborasi dalam bidang kesehatan masyarakat.

Dekan FKM UMI sangat mengapresiasi kolaborasi ini dan mengharapkan agar seluruh kampus Kesehatan Masyarakat dan Institusi Kesehatan mendukung karya anak bangsa ini.

Apalagi tim dari platform e-Learning Jago Preventif merupakan lulusan dari Institusi Kesehatan Masyarakat dari berbagai kampus kesehatan masyarakat di Indonesia. "Sudah sepatutnya kita dukung bersama," ujar Dr.Suharni.

 

"Semoga dengan adanya media belajar e-learning ini, mahasiswa dapat lebih bersemangat lagi dalam mempelajari dan mengaplikasikan ilmu kesehatan masyarakat," tandasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#fkm umi