Rabu, 15 Juli 2020 10:27

Kejati Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Firdaus Delwimar
Firdaus Delwimar

Korps Adhyaksa menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Korps Adhyaksa menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, DR Firdaus Delwimar, SH, MH, mengatakan bencana kemanusiaan Masamba, mendapat perhatian langsung dari Jaksa Agung dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Kejati Sulsel bersama Kejari dan Cabang se Sulsel, merencanakan menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap awal berupa uang tunai sebanyak Rp100 juta untuk korban bencana banjir bandang Masamba, pada Rabu (15/7/2020).

"Semoga ini menjadi bakti untuk negeri. Adhyaksa peduli  kemanusian di tengah pandemi Covid-19 semoga bisa meringankan beban saudara saudari kita yang terdampak bencana banjir di Luwu Utara," ujar Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Firdaus mengapresiasi kebersamaan Kejari dan Cabang se Sulsel atas kepeduliaan kemanusiaan untuk korban bencana alam. Bantuan sosial diharapkan dapat terus mengalir ke depan.

Oleh Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan, sebanyak 4.930 keluarga terdata menjadi korban bencana banjir di Lutra.

Keluarga yang terdampak ini berasal dari 6 kecamatan yang diterjang banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke, dan Malangke Barat.

Loading...