Selasa, 14 Juli 2020 19:09

Langka, Ibu Ini Lahirkan Dua Anak dari Dua Rahim Berbeda

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang ibu di Inggris memiliki kondisi yang sangat langka, yang dikenal sebagai uterus didelphys. Dimana ia mengembangkan dua rahim, bukan satu seperti pada umumnya.

RAKYATKU.COM - Seorang ibu di Inggris memiliki kondisi yang sangat langka, yang dikenal sebagai uterus didelphys. Dimana ia mengembangkan dua rahim, bukan satu seperti pada umumnya.

Menurut Healthline, ini terjadi ketika seorang gadis berkembang di dalam rahim ibunya, dimulai dengan dua tabung Mullerian yang dalam banyak kasus bergabung menjadi satu rahim.

Perempuan bernama Kelly Fairhurst sebelumnya sudah memiliki dua anak perempuan. Anak pertama Kelly, Agyness, empat, lahir prematur delapan minggu, sedangkan Margot, tiga, enam minggu lebih awal

Saat pemeriksaan 12 minggu ia tidak hanya terkejut bahwa akan memiliki anak kembar, berkembang dalam rahim yang terpisah.

"Dengan bayi kedua saya, mereka mengatakan bahwa saya mungkin memiliki rahim bicornuate, yang artinya belum sepenuhnya terbentuk.

“Jadi ketika saya pergi untuk pemindaian ini, saya benar-benar terkejut mengetahui bahwa saya memiliki dua di antaranya," kata dia dikutip dari suara.com.

Ada juga kemungkinan bahwa mereka mungkin identik. Ini berarti bahwa dia mungkin harus melahirkan dua kali, namun dokternya berharap mereka dapat melakukan sesar untuk mencegah hal ini.

Bayi-bayi itu mungkin juga dilahirkan prematur, yang merupakan risiko tinggi bagi wanita dengan dua uteri. Meski kemungkinan kehamilan kembar ini terjadi adalah satu dari 50 juta, itu memang pernah terjadi sebelumnya.