Selasa, 14 Juli 2020 21:04

Indonesia Targetkan Produksi Vaksin Covid-19 Mulai Januari 2021, Jumlahnya 347 Juta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia akan mulai membuat vaksin Covid-19 pada Januari sampai April 2021. Sementara itu, ia menarget jumlah produksinya adalah sebanyak 347 juta vaksin.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia akan mulai membuat vaksin Covid-19 pada Januari sampai April 2021. Sementara itu, ia menarget jumlah produksinya adalah sebanyak 347 juta vaksin.

"Kita bekerjasama, ada kerja sama dengan Sinovac, dan perusahaan lain, perkiraan kita akan masuk produksi kira-kira antara Januari-April tahun depan," katanya di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/7/2020).

"Uji klinis kalau tidak salah sudah sampai uji ke-3, tapi perlu 6 bulan untuk uji terakhir, jadi kira-kira diproduksi Januari sampai April (2021)," tambah Presiden dikutip dari Indozone.

Jokowi juga mengatakan bahwa orang yang sudah divaksin kemungkinan bisa memiliki mental yang lebih baik.

"Kebutuhan kita hitung 347 juta vaksin karena satu orang bisa tidak hanya sekali saja divaksin, karena orang yang sudah divaksin bisa mental lagi jadi harus divaksin lagi," ungkap Presiden.

"Nanti kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin adalah bagi tenaga kesehatan dan kelompok rentan, dan wilayah merah," jelasnya.