Senin, 13 Juli 2020 16:39

Empat Tentara Pakistan Tewas dalam Bentrok dengan Kelompok Militan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Dawn)
Ilustrasi. (Foto: Dawn)

Bentrokan terjadi antara tentara Pakistan dengan kelompok militan di wilayah barat laut, dekat perbatasan dengan Afghanistan. Empat orang tentara Pakistan tewas

RAKYATKU.COM - Bentrokan terjadi antara tentara Pakistan dengan kelompok militan di wilayah barat laut, dekat perbatasan dengan Afghanistan. Empat orang tentara Pakistan tewas.

Dilansir AFP, Senin (12/7/2020), peristiwa ini terjadi di Kota Miranshah, ibu kota Distrik Waziristan Utara. Lokasi ini adalah tempat beberapa operasi militer telah diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir terhadap kelompok militan lokal maupun asing. 

Bentrokan terakhir terjadi saat pasukan keamanan melakukan operasi di tempat persembunyian kelompok militan di daerah tersebut.

"Segera setelah pasukan menutup daerah itu, mereka diserang. Semua teroris yang digiring keluar ditembak oleh pasukan keamanan," kata militer Pakistan dalam sebuah pernyataan.

Pihak tentara menyebut selama baku tembak, empat tentara mengucapkan syahadat atau mati syahid. Keterangan dari pihak militer menambahkan, empat orang dari kelompok militan juga tewas dalam bentrokan ini.

Pakistan telah berperang melawan pemberontakan di dalam negeri selama lebih dari satu dekade. Ribuan warga sipil dan personel keamanan tewas dalam serangan-serangan ekstremis.