Senin, 13 Juli 2020 16:33

Tetap di Kendaraan, Begini Cara Ambil Seragam Sekolah Islam Athirah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tetap di Kendaraan, Begini Cara Ambil Seragam Sekolah Islam Athirah

Sekolah Islam Athirah memberlakukan layanan tanpa turun (lantatur)/Drive THRU untuk pengambilan buku paket dan baju seragam bagi peserta didik baru, Senin (13/7/2020).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah memberlakukan layanan tanpa turun (lantatur)/Drive THRU untuk pengambilan buku paket dan baju seragam bagi peserta didik baru, Senin (13/7/2020).

Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan dengan nomor 007/PP.PPDB/VII/2020, yang ditujukan bagi orang tua peserta didik. 

Surat yang ditandatangani oleh Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah Muthmainnah, M.Pd. itu tertuang beberapa poin penting terkait lantatur yang diberlakukan mulai hari ini di antaranya jadwal pelayanan, tempat pelayanan, dan teknis pelayanan. 

Selain itu, pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sekolah Islam Athirah telah merilis video tutorial bagi orang tua perserta didik baru yang akan memasuki kawasan sekolah.

Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah Imelda Makkuassang, menegaskan, bahwa setiap orang tua yang akan mengambil buku paket dan baju seragam benar-benar tidak diperkenankan turun dari kendaraan, semua dilayani oleh panitia dengan tetap berada di atas kendaraan masing-masing.

“Orang tua peserta didik yang memasuki kawasan sekolah, langsung diarahkan menuju tempat pelayanan tanpa harus turun dari kendaraan, jadi pelayanan bukan di dalam ruangan, tetapi panitia menggelar meja dan mendatangi orang tua di kendaraannya, lalu dicek suhu tubuhnya dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh panitia," tegas Imelda saat dihubungi melalui sambungan telepon. Senin, (13/7/2020).

 

“Terkait dengan ukuran baju, itu semuanya sudah kita siapkan sesuai pesanan (orang tua), jadi orang tua (peserta didik) hanya menyodorkan bukti pembayaran sebagai syarat pengambilan buku paket dan baju seragam, dan itu semua sudah kita siapkan, sudah dipacking, dan begitu selesai mereka wajib meninggalkan lokasi sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, lantatur yang diberlakukan Sekolah Islam Athirah dipuji oleh orang tua peserta didik. Hal itu diketahui dari hasil tangkapan layar dari sebuah status media sosial whatsapp yang ditulis oleh orang tua peserta didik.

“Mengantri Baju Sekolah dan Buku2 Sekolah d Sekolah Athirah Islam 1 Kajolalido, tidak usah turun dari mobil. Seperti pesan makanan di Drive True, Alhamdulillah saya salut dengan Sekolah Athira Ini," ujar Khayratu

Pengambilan buku paket dan baju seragam dengan layanan tanpa turun (lantatur) di Sekolah Islam Athirah dijadwalkan mulai 13 - 30 Juli mendatang. Pelayanan akan dibuka setiap hari Senin - Selasa untuk tingkat TK dan SD, Rabu - Kamis untuk tingkat SMP, dan Jumat - Sabtu untuk tingkat SMA. 

Waktu pelayanan dibagi menjadi dua sesi, Sesi I pada pukul 08.30 - 12.00 WITA dan Sesi II pada Pukul 13.00 - 15.00 WITA. Teknis pengambilan baju seragam berlaku di wilayah masing-masing Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Bone.