Senin, 13 Juli 2020 15:57

PKK Jeneponto Gencar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Jeneponto Gencar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Fase new normal telah diberlakukan di Sulawesi Selatan, namun membuat kondisi kasus Covid-19 semakin meningkat.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Fase new normal telah diberlakukan di Sulawesi Selatan, namun membuat kondisi kasus Covid-19 semakin meningkat.

Sehingga tim penggerak PKK Jeneponto bekerja sama dengan tim gugus tugas covid 19 jeneponto dan dinas kesehatan melakukan sosialisasi dengan menghadirkan seluruh ketua TP PKK kelurahan, desa, dan kecamatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Kalabirang Kompleks rumah Jabatan Bupati (Rujab), Senin 13 Juli 2020.

Ketua TP. PKK Jeneponto Hamsiah Iksan mengatakan dalam sambutannya peran serta para kader PKK dilapangan  dalam mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan pengendalian covid 19 sangat dibutuhkan.

"Guna menekan laju peningkatan kasus positif covid 19 di jeneponto", ujar Hamsiah Iksan

Ia menyebutkan melalui kesempatan itu, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, gunakan masker dan cuci tangan.

Sementara Ketua harian gugus tugas covid-19, Dandim 1425 Letkol inf. Irfan Amir memberikan gambaran umum terkait kondisi terkini di jeneponto dan meminta agar masyarakat tetap waspada namun tidak panik.

"Tetap laksanakan perintah protokol kesehatan," harapnya

Hadir Ketua Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat indonesia (IAKMI) Jeneponto,  Syafruddin Nurdin, Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansyur dan Dinas PMD Jeneponto.