Minggu, 12 Juli 2020 13:58

Tenaga Administrasi RS di Parepare Positif Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang tenaga administrasi di RSU Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seorang tenaga administrasi di RSU Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Pasien berinitial AF, perempuan berumur 32 tahun, diduga tertular dari salah seorang temannya yang bekerja di sebuah SPBU.

"Pasien mengaku sempat menemani temamnya ke dokter, namun setelah itu dia merasakan meriang tapi tidak demam, serta mengalami masalah penciuman. Tidak bisa mencium bau, sempat periksa juga ke dokter dan di-swab ternyata positif," terang Umy Sri Wahyuni, Koordinator Tim Covid-19 RSU Andi Makkasau, Minggu (12/7/2020).

Saat ini, kata Umi, pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien.

"Saat ini ada 4 orang anggota keluarga AF berstatus PDP diisolasi di RSUD Andi Makkasau, dan 3 orang rekan kerja AF di-ODP-kan," terangnya.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatiah, menjelaskan saat ini terdapat penambahan dua kasus Covid-19 di Parepare.

Selain AF, seorang laki-laki berinisial SS umur 55 tahun juga terkonfirmasi positif.

SS ber-KTP Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Namun, sehari-harinya dia dan keluarganya beraktivitas di batas Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

SS awal masuk di RSU Andi Makkasau didiagnosis menderita penyakit gula. Dia masuk RSU Andi Makkasau pada 10 Juli 2020, dan besoknya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

"Jadi dengan bertambahnya 2 pasien positif dalam 2 hari, saat ini kasus positif warga Parepare keseluruhan terdata 75 orang. Dari 75 orang itu, 5 saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makassar, 24 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, 44 sudah dinyatakan sembuh dan pulang," terang Halwatiah.

Dari 137 orang itu, 3 sementara dirawat di RSUD Andi Makkasau, 18 isolasi mandiri, dan 116 selesai dipantau.

Sementara warga KTP luar Parepare, saat ini ada 2 orang KTP Barru dan Pinrang berstatus ODP tengah isolasi mandiri. Lalu 1 orang positif hasil swab test dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 PDP dirawat di RS Sumantri, dan 1 positif hasil swab test mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, sudah dinyatakan sembuh.