Minggu, 12 Juli 2020 14:33

Bersama Polda dan Polrestabes, Epic Makassar Serukan Lawan Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Polda dan Polrestabes, Epic Makassar Serukan Lawan Covid-19

Perjuangan untuk melawan virus Corona terus diuayakan semua kalangan. Tak hanya pemerintah, Warga yang tergabung dalam suatu komunitas pun ambil bagian dalam upaya menghentikan pendemo ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perjuangan untuk melawan virus Corona terus diuayakan semua kalangan. Tak hanya pemerintah, Warga yang tergabung dalam suatu komunitas pun ambil bagian dalam upaya menghentikan pendemo ini.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas sepeda lipat, Element Pices Community Makassar. Bersama dengan kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Dit Pam Obvit Polda Sulsel Epic Makassar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19 di Kota Makassar, Sulsel, Minggu 12 Juli 2020.

Sosialisasi ini dilakukan dengan mengunjungi lokasi tempat yang kerap dikunjungi pasepeda, seperti di Anjungan Pantai Losari, Center Point Indonesia (CPI), Benteng Roterdam, Karebosi dan beberapa tempat lainnya. Adapun sosialiasai dilakukan dengan cara orasi terkait penerapan protokol serta membagikan masker kepada pesepeda, khususnya yang tidak punya atau memakai masker.

Ketua Epic Makassar, Uchi mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini, sebagai bentuk kepedulian dan keikutsertaan komunitasnya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. 

"Kami melihat banyak masyarakat saat ini yang gemar bersepeda. Sehingga dimasa pandemi Covid-19 ini, kami ingin mengingatkan kepada pasepeda ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pake masker dan jaga jarak," kata Uchi.

Dalam sosialisasi dan pembagian masker gratis dan mengimbau masyarakat khususnya pasepeda agar tetap memakai masker, jaga jarak juga disosialisasikan disiplin diri dan tidak berkerumun.

"Kami sama-sama kepolisian yang melakukan pengamanan, mengimbau pasepeda agar tetap memakai masker. Dan yang tidak punya masker kami berikan secara gratis," tambah om Uchi sapaan akrab di komunitas sepeda.

Tak hanya melakukan sosialisasi di satu titik, Epic Makassar juga melakukan sosialisasi keliling makassar dengan menggunakan sepeda. Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling sambil memberi imbauan melalui pengeras suara. Seruan untuk bersama sama melawan corona pun disampaikan melalui papan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19. 

"Semoga kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat. Tetap disiplin diri, jaga jarak, dan pakai masker, dan yang terpenting senantiasa berdoa memohon pertolongan Allah SWT agar wabah ini segera berlalu dari muka bumi ini dan kita bisa hidup normal kembali,” harap.