Minggu, 12 Juli 2020 10:37

Bupati Luwu Utara Salurkan Kacamata Baca Gratis

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Warga Desa Laba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara mendapat kacamata baca gratis.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - 70 warga Desa Laba kecamatan Masamba mendapatkan kacamata baca gratis, Sabtu (11/7/2020). Menariknya, bantuan ini bukan bersumber dari APBD, melainkan murni sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli terhadap nasib warga. Apalagi di tengah pandemi covid-19, permintaan kacamata baca juga meningkat.

Bantuan kacamata baca diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan disaksikan Pj. Kades Laba, Suharto.

Dalam sambutannya, Bupati Indah mengungkapkan bahwa bantuan kacamata baca sebenarnya adalah program yang sudah ada sebelum masa pandemi Covid-19 yang selalu diberikan dalam acara “Semalam di Desa”. Mengingat selama kurang lebih 5 bulan pandemi covid-19 melanda, program ini juga sementara dihentikan.

“Program ini sebenarnya sudah cukup lama, tapi karena adanya pandemi Covid-19, program ini jadi terhenti,” ungkap dia.

Untuk itu, dalam masa persiapan adaptasi kehidupan baru, bantuan ini kembali diberikan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Sebelumnya, Pj. Kepala Desa Laba, Suharto, menyampaikan bahwa permintaan kacamata baca di Desa Laba terus meningkat. Hari ini saja, kata dia, ada 70 warga yang diberikan. Menyusul lagi yang lain karena ada penambahan permintaan kacamata baca.

“Kalau ada pemimpin yang datang di daerah kita berarti ada berkah yang dibawakan kepada kita,” kata Suharto.