Minggu, 12 Juli 2020 13:02

Dibawa ke RS untuk Tes Covid-19, Balita 2 Tahun Malah Diperkosa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kepolisian Afrika Selatan tengah menginvestigasi kasus balita dua tahun yang diduga mengalami perkosaan ketika berada di sebuah barak isolasi Covid-19. 

RAKYATKU.COM - Kepolisian Afrika Selatan tengah menginvestigasi kasus balita dua tahun yang diduga mengalami perkosaan ketika berada di sebuah barak isolasi Covid-19. 

Serangan seksual itu terjadi di Rumah Sakit George Mukhari di Pretoria, Afrika Selatan.

Mirror mewartakan, bibi si balita menceritakan kepada media lokal bahwa anak itu dilarikan ke rumah sakit pada 15 Juni 2020 setelah mengalami gejala Covid-19. Akan tetapi, setelah diperiksa dan dites hasilnya negatif. 

Saat balita itu diperbolehkan pulang, dia dalam kondisi kesakitan. Perawat pun mengatakan pada ibunya, putrinya menangis dan dalam kondisi sangat tidak nyaman.

"Saya melihat ada yang tidak beres dengan anak ini. Ketika ibunya mengganti popoknya, dia menemukan tanda-tanda putrinya sudah mengalami kekerasan seksual," kata bibi balita itu, yang namanya tidak dipublikasikan.

Kecurigaan itu terkonfirmasi saat ibu balita itu membawa anaknya kembali ke rumah sakit. Pemeriksaan fisik pun dilakukan pada balita perempuan itu.

Pihak rumah sakit telah membuka investigasi atas kasus ini untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. 

Juru bicara kepolisian Afrika Selatan Mathapelo Peters mengatakan pihaknya sedang menyelidiki dugaan kasus perkosaan.