Sabtu, 11 Juli 2020 15:02

Mobil Dinas Wapres Isi Bensin Pakai Jeriken di Pinggir Jalan, Ini Penjelasan Resminya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobil Dinas Wapres Isi Bensin Pakai Jeriken di Pinggir Jalan, Ini Penjelasan Resminya

"Peristiwa langka. Ini tidak pernah terjadi di negara manapun. Hanya ada di Indonesia. Mobil kepresidenan kehabisan bahan bakar di jalan."

RAKYATKU.COM -- "Peristiwa langka. Ini tidak pernah terjadi di negara manapun. Hanya ada di Indonesia. Mobil kepresidenan kehabisan bahan bakar di jalan."

Begitu cuitan pengguna Twitter @ardi_riauNew. Dia mengunggah video saat mobil dinas kepresidenan sedang isi bensin di pinggir jalan menggunakan jeriken.

Setelah viral di media sosial, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar akhirnya memberikan penjelasan.

Dia mengatakan, mobil itu adalah kendaraan VVIP rangkaian wapres saat kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020. 

"Mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," kata Oemar, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Oemar, pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tak ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang memiliki BBM sesuai kriteria mobil VVIP. 

Mohamad menegaskan pengisian bensin dilakukan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM.

"Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," ujarnya.

Oemar memastikan Ma'ruf tak ada di dalam mobil yang tengah diisikan bensin tersebut. Pasalnya, mobil itu merupakan kendaraan VVIP cadangan untuk Wapres.

Mobil dinas yang digunakan Ma'ruf adalah Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil pabrikan Jerman itu juga digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
 

Loading...