Sabtu, 11 Juli 2020 09:01

"Kebaikan Itu Indah," Wanita Jadi Viral karena Menuntun Pria Tunanetra Bertongkat Naik Bus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cuplikan video wanita yang menolong pria tunanetra naik bus.
Cuplikan video wanita yang menolong pria tunanetra naik bus.

Wanita yang mengenakan saree merah cerah dan masker itu telah menginspirasi banyak orang. Video yang merekam kebaikannya telah menjadi viral di media sosial.

RAKYATKU.COM - Wanita yang mengenakan saree merah cerah dan masker itu telah menginspirasi banyak orang. Video yang merekam kebaikannya telah menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, wanita itu sedang berjalan kaki di jalan protokol di negara bagian Kerala, India selatan. Tiba-tiba matanya tertuju pada seorang pria tunanetra.

Pria itu berjalan tertatih-tatih dengan tongkatnya. Dia berusaha agar bisa naik bus yang sedang berhenti. Jaraknya masih sekitar 20 meter saat wanita itu datang menolong.

Wanita itu tampak berlari ke arah bus. Dia memberitahukan sopir dan kondektur. Memintanya menunggu sejenak. Ada pria tunanetra yang ingin menumpang.

Setelah itu, wanita tersebut kembali berlari menghampiri pria itu. Lalu, menuntunnya, memegang tangannya, menuju bus. Wanita itu tidak ikut naik bus. Hanya mengantarnya sampai naik bus, lalu pergi.

"Dia (wanita itu) menjadikan dunia ini tempat berbuat baik. Kebaikan itu indah!" cuit Vijayakumar, seorang polisi di distrik Tirupathur Tamil Nadu, India di akun Twitternya pada 8 Juli 2020.

Vijayakumar mengunggah video mengesankan tersebut yang kemudian mendapat banyak respons.

Wanita dalam video itu diidentifikasi sebagai Supriya. Dia bekerja sebagai pramuniaga di kota Thiruvalla.

Ketika berbicara dengan kantor berita setempat, wanita itu menjelaskan bahwa sebuah kendaraan telah berbelok melewati pria itu. Dia membantunya bergerak keluar dari jalan.

"Saya bertanya ke mana dia harus pergi. Saya perlu tahu apakah ada halte bus di sana. Saya pikir suami saya, Anoop, di atas sepedanya dapat menurunkannya di halte bus," katanya.

"Untungnya, bus datang dan berhenti sedikit di depan. Saya berlari ke bus dan memberi tahu kondektur yang duduk di belakang, tentang orang buta itu. Saya tidak berpikir bus akan menunggu," tambahnya.

Wanita itu mengatakan dia tidak menyadari seseorang merekam kejadian itu. Dia terkejut ketika temannya memberi tahu dia bahwa video dirinya sedang viral di media sosial.

"Orang-orang seperti ini membuat dunia indah. Mari kita lindungi mereka, rawat mereka, dukung mereka dan mari kita menjadi seperti mereka," cuit akun @RSR9669.