Jumat, 10 Juli 2020 18:36

Gerakan Sejuta Masker Gowa Sasar Makassar, Wali Kota: Ini Luar Biasa

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat menyerahkan bantuan masker ke Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat menyerahkan bantuan masker ke Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) menyerahkan bantuan masker ke Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

RAKYATKU.COM, GOWA - Gerakan Sejuta Masker yang telah dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, bukan saja diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan, tapi juga diperuntukkan bagi masyarakat kabupaten/kota tetangga. Salah satunya Kota Makassar.

"Kunjungan saya ke sini untuk menyerahkan 150 ribu lembar masker, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, pada Jum'at (10/7).

Selain itu, alasan lain yang mendasari dirinya menyumbangkan masker sebab diketahui episentrum penyebaran virus corona berada di Kota Makassar.

"Karena penduduk Kabupaten Gowa hanya 756 ribu jiwa, sementara gerakan yang kami lakukan Gerakan Sejuta Masker sehingga pihak kami berinisiasi memberikan sebagian ke kabupaten lain dan bukan hanya Makassar. Rencananya kami juga serahkan 50 ribu pcs masker untuk Kabupaten Takalar," jelas Adnan.

Lanjutnya, Gerakan Sejuta Masker ini adalah gerakan kemanusiaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat secara sukarela dalam memberikan donasi masker.

"Alhamdulillah dalam waktu seminggu, kami sudah bisa mengumpulkan 1,2 juta masker. Ini sudah melebihi target awal karena selain ASN Gowa, ada beberapa instansi, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, dan para pengusaha di Kabupaten Gowa ikut andil dalam gerakan ini," tuturnya.

Sementara, Prof Rudy memuji Gerakan Sejuta Masker yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Ia mengatakan gerakan ini tidak mudah karena mengumpulkan masker dalam jumlah banyak selama seminggu itu sangat mustahil.

"Ini sangat luar biasa, kerja keras yang dilakukan Pemkab Gowa perlu diapresiasi dan ditiru oleh beberapa kab/kota," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Walikota Makassar juga menyerahkan bantuan alat rapid test sebanyak 700 set kepada Bupati Gowa.

Loading...