Jumat, 10 Juli 2020 15:26

RSIA Zainab Takalar Mulai Beroperasi

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar, Syamsari (kedua dari kiri) usai meresmikan RSIA Zainab, pada Jumat (10/7/2020).
Bupati Takalar, Syamsari (kedua dari kiri) usai meresmikan RSIA Zainab, pada Jumat (10/7/2020).

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab, Kabupaten Takalar sudah bisa menerima pasien

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab, Kabupaten Takalar sudah bisa menerima pasien. Ini adalah RSIA pertama di Butta Parannuang. 

Lokasinya menggunakan bekas gedung Puskesmas Galesong Utara, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara. RSIA ini diresmikan Bupati Takalar, pada Jumat (10/7/2020) pagi. 

Penggunaan nama Zainab, terinspirasi dari nama salah satu putri Nabi Muhammad SAW. RSIA ini diharap sebagai stimulus pelayanan kesehatan, khususnya masyarakat setempat.

Pengoperasian RSIA ini tergolong cepat menyusul pandemi Covid-19. Anak-anak yang mengidap penyakit umum dan ibu yang akan melahirkan, kini diarahkan untuk mendapat perawatan di RSIA Zainab. Sementara RSUD Padjonga Dg Ngalle, menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit Covid-19.

"Rumah sakit ini untuk seluruh masyarakat Takalar. Pada dasarnya, RSIA ini sudah lengkap tapi belum sempurna. Semoga tahun depan kita bisa menganggarkan untuk menambah kamar dan bisa membangun Puskesmas Tamasaju yang lebih representatif," kata Bupati Takalar Syamsari. 

 

Selain itu, RSIA Zainab juga dibangun untuk menekan angka kematian ibu dan bayi yang setiap tahun jumlahnya semakin meningkat. 

"Semoga segera dijalin kerjasama dengan BPJS. Dan juga kita akan membuat rumah sakit ini dengan green view. Sehingga sejauh mata memandang, hijau semua," pungkas Syamsari. 

Sponsored by MGID

Selain RSIA Zainab, Pemkab Takalar juga telah meresmikan RS Pratama tipe D di Kecamatan Polongbangkeng Utara yang menjadi rumah sakit rujukan bagi warga dengan kondisi penyakit ringan.

Sponsored by advertnative