Kamis, 09 Juli 2020 22:14

Pemerintah Beri Santunan Lima Keluarga Tenaga Medis Korban Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyambut sejumlah menteri yang transit di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Rabu (8/7/2020).
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyambut sejumlah menteri yang transit di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Rabu (8/7/2020).

Pada kesempatan ini para menteri dan juga Gubernur Sulsel menyerahkan secara simbolis penghargaan dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang gugur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyambut sejumlah menteri yang transit di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Rabu (8/7/2020).

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy; Menteri Kesehatan, Letjen TNI Dr Terawan Agus Putranto; dan Kepala BNPB, Letjen TNI Dony Monardo. Sebelumnya mereka melakukan kunjungan kerja di wilayah timur Indonesia.

Gubernur Sulsel didampingi Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pangkoopsau II, Danlanud Sultan Hasanuddin, dan Forkopimda lainnya. 

Pada kesempatan ini para menteri dan juga Gubernur Sulsel menyerahkan secara simbolis penghargaan dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Covid-19. Bantuan diberikan kepada setiap perwakilan keluarga korban sebesar Rp300 juta.

Adapun mereka yang menerima santunan, yakni Bernadette Albertina Francinsius (RS Bhayangkara Makassar), Hery Demokrasi Nawing (RS Wahidin Sudirohusodo Makassar), Theodorus Singara (RS Wahidin Sudirohusodo Makassar), Umar (RS Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap), dan Saidi (Puskesmas Tonrorita Gowa).

Terawan Agus Putranto dalam sambutannya, mengatakan dirinya mewakili pemerintah berharap almarhum dan almarhumah yang menjadi korban pahlawan kesehatan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

"Melalui acara ini kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pahlawan kesehatan. Yang mana dalam kesempatan ini pemerintah memberikan penghargaan dan santunan kepada keluarga korban, pahlawan kesehatan yang telah memeberikan dedikasi yang sangat luar biasa dalam penanganan Covid-19," beber Terawan.

Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah mengapresiasi pengabdian dan pengorbanan mereka yang berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

"Itu apresiasi pemerintah terhadap pahlawan-pahlawan tenaga kesehatan kita yang meninggal. Kita tentu merasa kehilangan. Pemerintah begitu peduli dan memberikan perhatian kepada keluarga almarhum dan almarhumah," ujarnya.