Kamis, 09 Juli 2020 16:16

Warga Makassar Tak Pakai Masker Akan Di-rapid Test

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rudy menemui sejumlah warga dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Bukan hanya warga dewasa, tetapi juga anak-anak.
Rudy menemui sejumlah warga dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Bukan hanya warga dewasa, tetapi juga anak-anak.

Selain pembatasan pergerakan antarwilayah, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan rapid test di tempat kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain pembatasan pergerakan antarwilayah, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan rapid test di tempat kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker di tempat umum.

"Tim kita akan bergerak ke ruang-ruang publik, baik itu di pasar, di mal, di taman-taman kota, termasuk di kawasan permukiman. Jika ada warga kita yang ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan kita lakukan random rapid test sambil membagikan masker," kata Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Sikap tegas ini, kata dia, bagian dari pengawasan yang nantinya perlahan-lahan akan mengubah kebiasaan orang untuk selalu menggunakan masker. "Ini juga bagian dari pengawasan kita agar tercipta kepatuhan untuk kebaikan bersama," lanjutnya.

Hal ini diungkapkan Rudy saat bertemu dengan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Markas Komando Lantamal VI Makassar, Jalan Yos Sudarso, Kota Makassar, Kamis (9/7/2020).

Selain membahas sejumlah metode penerapan Perwali 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19, Rudy bersama Hanarko Djodi juga melakukan sosialisasi langsung penggunaan masker di Kompleks Perumahan Angkatan Laut Dewa Kembar. 

Sambil berjalan memasuki area kompleks, Rudy menemui sejumlah warga dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Bukan hanya warga dewasa, Rudy bersama Hanarko Djodi juga menemui sekelompok anak-anak yang tengah bermain di sekitar kompleks dan mengajaknya berbincang tentang Covid-19.

Sambil memberikan edukasi, anak-anak ini juga diberikan masker untuk digunakan saat bermain bersama teman-temannya.