Kamis, 09 Juli 2020 13:33

Kadis Dikbud Wajo Tanggapi Isu Pungli Pembuatan Keterangan Sertifikasi Guru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Dikbud Wajo, Faisal
Kadis Dikbud Wajo, Faisal

Beredar isu pungutan liar (pungli) yang menyeret oknum di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terkait dengan surat keterangan Sertifikasi Guru dan Kepala Sekolah.

RAKYATKU.COM, WAJO - Beredar isu pungutan liar (pungli) yang menyeret oknum di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terkait dengan surat keterangan Sertifikasi Guru dan Kepala Sekolah.

Menurut Kadis Dikbud Wajo, Faisal sewaktu mengatakan, hal itu tidak benar kalau pihaknya ada yang melakukan pungli. Karena sebelumnya dia sudah melarang melakukan pungli.

"Bila ada di antara oknum Disdikbud yang mencoba melakulan pungli terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang di berikan, maka taruhannya adalah jabatan, dan saya pasti akan depak dari Disdikbud," tegas Faisal, Senin (6/7/2020).

Sementara oknum Disdikbud yang terkait langsung dengan surat keterangan sertifikasi guru tersebut, Fajar, menyampaikan kalau pihaknya sama sekali tidak pernah meminta uang kepada guru-guru yang mengurus keterangan sertifikasi. Melainkan hanya kami menyuruh membawa materai.

"Pemberian materai 6000, yang ditempel pada pernyataan surat keterangan sertifikasi guru dan kepsek, sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga uang yang dikeluarkan para guru untuk keterangan sertifikasi adalah untuk kepentingan dia sendiri," tutupnya.

Loading...