Rabu, 08 Juli 2020 16:44

"Saya Tidak Menyesalinya," Wali Kota Positif Covid-19, Balai Kota Ditutup Sementara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Sudah sangat berhati-hati. Mengenakan masker dan sering mencuci tangan. Juga menjaga jarak. Tetap saja Joy Belmonte terinfeksi virus corona.

RAKYATKU.COM - Sudah sangat berhati-hati. Mengenakan masker dan sering mencuci tangan. Juga menjaga jarak. Tetap saja Joy Belmonte terinfeksi virus corona.

"Semoga ini menjadi pengingat bahwa penyakit ini benar-benar sesuatu yang lain," katanya. 

Joy Belmonte adalah wali kota Quezon, Filipina. Wali kota perempuan ini dinyatakan positif Covid-19. Dia sendiri yang mengumumkan lewat Facebook.

"Saya ingin mengumumkan kepada para pemilih saya bahwa saya telah dinyatakan positif Covid-19," tulisnya dalam bahasa Filipina.

Kota Quezon dengan penduduk sekitar tiga juta jiwa merupakan kota terpadat di Metro Manila.

Belmonte mengatakan, dia tidak menunjukkan gejala. Wali kota menyatakan bahwa dia telah mengikuti protokol karantina yang ditetapkan Departemen Kesehatan Filipina.

Balai Kota Quezon telah ditutup untuk disinfeksi. Belmonte telah mengunjungi pusat kesehatan dan rumah sakit, dan area terkunci lainnya.

"Saya tahu kemungkinannya. Tetapi saya tidak menyesalinya. Saya telah mempersiapkan diri saya dan dengan sepenuh hati menerima tantangan ini," katanya.