Selasa, 07 Juli 2020 22:03

Restoran Sushi Sibuk Berbenah Selama 2 Jam setelah Tikus Kedapatan Berjalan di Meja

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebuah kejadian terkait kedatangan tikus di meja sushi menjadi perbincangan hangat di internet, khususnya di kalangan warganet Taiwan. Akibat tikus yang berjalan-jalan di meja sushi, restoran sushi “S

RAKYATKU.COM - Sebuah kejadian terkait kedatangan tikus di meja sushi menjadi perbincangan hangat di internet, khususnya di kalangan warganet Taiwan. Akibat tikus yang berjalan-jalan di meja sushi, restoran sushi “Sushiro” terkait pun harus berbenah setidaknya selama 2 jam.

Dilansir nihaoindo.com dari Ettoday, kejadian ini bermula pada tanggal 4 Juli sekitar pukul 14:30 di salah satu cabang Restoran Sushiro yang berada di Zhonghe. Saksi mata mengatakan, saat itu ia dan anaknya sedang makan, setidaknya sudah berada di restoran selama setengah jam. 

Tiba-tiba ada suara para pelanggan lain yang menjerit dan keributan terjadi di meja belakangnya. Sekilas kemudian tampak seekor tikus abu-abu dengan ukuran sekitar 10 cm berlarian di meja sushi (ban berjalan).

Menurut saksi mata, tikus tersebut berukuran 10 cm (belum termasuk ekornya) dan berlari di meja sushi di depannya. 

“Tikus itu berjarak 10 cm dari tangan saya, jika saya mengambil piring sushi, pastinya tikus itu akan ikut turun ke tempat saya!”

Terkait kejadian ini, pihak manajemen Sushiro pun meminta para tamu yang mengalami kejadian tidak menyenangkan tersebut untuk menelepon pihak manajemen setelah melakukan pembayaran jika ingin mengajukan komplain.

Manajemen terkait tidak bisa membantu proses pengembalian uang atau kompensasi di tempat. Hal ini membuat diskusi panjang di kalangan warganet Taiwan.

Manajemen pusat Sushiro kemudian melakukan klarifikasi, seperti dikutip dari UDN, karena restoran terkait berada di dalam pusat perbelanjaan, pihak restoran pun tidak mengetahui asal muasal tikus tersebut secara pasti.

Namun, pihaknya memasikan bahwa restoran melakukan desinfeksi dan selalu dibersihkan setiap bulannya. Saat kejadian, restoran ini harus melakukan penutupan dan desinfeksi selama 2 jam untuk pembersihan kuman di seluruh area restoran, selain juga membuang seluruh makanan yang sebelumnya ada di meja ataupun rak.

Setelah restoran tutup di hari itu, pihak manajemen juga meminta pembersihan ulang secara keseluruhan, demi menjaga kebersihan lingkungan restoran. Kompensasi secara pun diberikan bagi para konsumen yang makan di restoran terkait dengan struk pembayaran atau faktur konsumsi pukul 14:55 hingga 16:30.

Loading...