Selasa, 07 Juli 2020 20:00

Selamatkan Pria Lansia yang Jatuh ke Irigasi, Kucing di Jepang Dapat Hadiah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Kepolisian kota Toyama, Jepang memberi hadiah kepada seekor kucing bernama Koko, atas kebaikannya menyelamatkan seorang pria lansia yang jatuh ke saluran irigasi.

RAKYATKU.COM - Kepolisian kota Toyama, Jepang memberi hadiah kepada seekor kucing bernama Koko, atas kebaikannya menyelamatkan seorang pria lansia yang jatuh ke saluran irigasi.

Cerita kebaikan si kucing itu bermula pada 16 Juni. Seorang perempuan lansia 77 tahun sedang berjalan kaki dan menemukan kucing betina Koko, milik seorang tetangga, menatap ke arah kanal dan bersikap aneh.

Saat perempuan itu mengikuti pandangan si kucing, ia melihat seorang pria terkapar di kanal selebar 60 cm dengan kedalaman 40 cm. Air di dalamnya berada dalam ketinggan 15 cm.

Dia pun meminta bantuan dari putrinya yang tinggal dekat situ, kemudian menyelamatkan sang pria, dibantu juga oleh pemilik Koko, Tomoko Nitta bersama putra dan putrinya.

Alhasil, kelima orang itu berhasil mengangkat pria lansia keluar dari kanal dan menemukan beberapa bagian tubuhnya mengalami luka gores dikutip dari indozone.id.

Kantor Polisi Toyama Minami lantas memberi sertifikat penghargaan kepada lima warga tersebut, sedangkan Koko mendapat hadiah makanan kucing.

"Saya ingin memujinya (si kucing Koko), karena penemuannya mengawali sebuah penyelamatan." ungkap Nitta pemilik Koko.