Senin, 06 Juli 2020 23:51

Mudassir Hasri Gani Apresiasi Temu Milenial Barru Jilid II

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mudassir Hasri Gani
Mudassir Hasri Gani

Komunitas Teman Mudata kembali menggelar temu milenial. Kali ini lokasinya di Warkop Happiness, Kabupaten Barru. 

RAKYATKU.COM,BARRU - Komunitas Teman Mudata kembali menggelar temu milenial. Kali ini lokasinya di Warkop Happiness, Kabupaten Barru. 

Temu milenial jilid II ini merupakan wadah menyalurkan aspirasi, gagasan, serta keresahan kaum milenial.

Hadir sebagai narasumber yakni Mudassir Hasri Gani, sosok yang cukup getol dan serius melibatkan milenial sebagai kalangan yang dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan beragam persoalan.

Acara temu milenial tersebut berlangsung cukup meriah dan kreatif, serta tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Acara ini dipandu Alif Mueller. Tema yang diangkat adalah Mindset, Mental dan Ruang Kreasi Pemuda.

Dalam dialog yang dihadiri mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja seni, hingga pengusaha muda turut menyampaikan keresahan serta tanggapan terkait keadaan daerahnya.

Masalah krisis apresiasi kembali menjadi isu hangat dalam diskusi tersebut, terutama terkait sarana dan prasarana yang dianggap belum mewadahi para pelaku kreatif dalam berkarya.

Termasuk sorotan Barru yang kurang dikenal karena cara-cara yang dilakukan oleh pemerintah setempat masih bersifat konvensional.

Yang menarik adalah salah satu peserta menyampaikan saran agar pemuda bisa berdaya dengan aktif menjadi petani. Tidak hanya sebagai siswa sekolah, dia juga aktif sebagai petani milenial dengan sistem hidroponik.

Mudassir pun memberikan tanggapan bahwa dirinya siap untuk membantu langsung mewadahi fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kreasi anak muda khususnya di Barru.

Lebih jauh, Mudassir turut menyampaikan bahwa menjadi penting anak muda memiliki kesadaran akan pembangunan daerahnya. 

"Oleh karena itu harus dimulai oleh pola pikir dan mental bahwa kita dianugerahi potensi untuk memberikan kebermanfaatan," ujar founder Pronesiata.id tersebut, Senin (6/7/2020).

Dalam Temu Milenial Barru tersebut tidak hanya ada dialog tapi juga diadakan launching YouTube channel "Mudassir Hasri Gani" yang berisi konten pemberdayaan pemuda, kreativitas, politik, pariwisata dan sosial ekonomi.

Mudassir menyampaikan bahwa channel YouTube ini dibuat semata-mata agar memberikan ruang edukasi serta inspirasi untuk terus berkarya dengan tidak melupakan kepedulian akan daerah.