Senin, 06 Juli 2020 17:04

Jadi RS Rujukan Covid-19, RSU Andi Makkasau Disterilisasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jadi RS Rujukan Covid-19, RSU Andi Makkasau Disterilisasi

Wabah Virus Corona (COVID-19) yang masih menjangkit Kota Parepare akhir-akhir ini, masih terus diantisipasi oleh banyak kalangan khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wabah Virus Corona (COVID-19) yang masih menjangkit Kota Parepare akhir-akhir ini, masih terus diantisipasi oleh banyak kalangan khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

Jumlah kasus positif yang masih terus bertambah, membuat pihak RSUD Andi Makkasau memaksimalkan penyemprotan Disinfektan hingga 5 kali sehari.

Kepala Bidang Infokom Rumah Sakit Andi Makkasau Kota Parepare, Hj Mukarramah mengatakan, pihaknya telah menerapkan sejumlah langkah antisipasi penyebaran Covid-19 termasuk memaksimalkan penyemrotan di dalam Rumah sakit hingga malam hari.

“Ambil selahnya, kan memang banyak pengunjung. Jadi kita lakukan penyemprotan 5 kali sehari dan itu sampai malam,”Ucap Mukarramah.

Langkah antisipasi pandemi Corona di Kota Parepare ini telah sesuai protokol kesehatan Pemerintah, yang bertujuan untuk mensterilkan pengunjung atau pasien RSUD Andi Makkasau.

“Tujuannya, siapa tau ada diantara pengunjung atau pasien yang terinfeksi dari virus tersebut jadi bisa sterilisasi dengan seringnya dilakukan penyemrotan cairan disinfektan. Titik penyemprotan yang kita lakukan, semua lokasi rumah sakit mulai depan sampai belakang dengan menggerakkan 2 tim,”paparnya.