Sabtu, 04 Juli 2020 08:36

Sosialisasikan New Normal Life, Sekda Jeneponto Ceramah di Masjid Agung Usai Salat Jumat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasikan New Normal Life, Sekda Jeneponto Ceramah di Masjid Agung Usai Salat Jumat

Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyebar tim safari Jumat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyebar tim safari Jumat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan, tim safari Jumat ini dibentuk Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat Jeneponto tentang protap Covid-19.

"Meskipun dalam suasana new normal life, tidak serta-merta kita tidak mematuhi aturan penanganan Covid-19. Tetap memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan setiap saat," ujar Syafruddin Nurdin, Jumat (3/7/2020).

Syafruddin menyebutkan, di Jeneponto jumlah positif Covid terus bertambah berada di angka 43 orang dan itu akan bertambah terus apabila tidak mengikuti protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kasus positif Covid-19 ada 31 orang. Sembuh 2, meninggal 1 orang. Jadi totalnya 43 orang. Dan bisa saja akan terus bertambah jika tidak patuh dengan protokol kesehatan Covid-19," terangnya. 

Dia menegaskan, pentingnya kewaspadaan masyarakat di era new normal atau tatanan kehidupan baru. Setiap keluar rumah biasakan pakai masker, sehabis beraktivitas cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan dalam berinteraksi sehari-hari agar senantiasa menjaga jarak aman.

Sementara di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kepala BKPSDM Jeneponto, Basir Bohari juga memberikan penyampaian yang sama.

Basir Bohari didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jafar Abbas; Kadis Kelautan dan Perikanan M Arfan Tompo; dan Sekretaris BKPSDM Taufik.