Sabtu, 04 Juli 2020 00:01

Bahas Cara Terbaik Pilih Sekolah di Masa Covid-19, SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Webinar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahas Cara Terbaik Pilih Sekolah di Masa Covid-19, SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Webinar

Sekolah Menengah Atas Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar pendidikan melalui aplikasi Zoom, Kamis (2/7/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sekolah Menengah Atas Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar pendidikan melalui aplikasi Zoom, Kamis (2/7/2020). 

Seminar virtual yang mengusung tema “Memilih Sekolah Terbaik di Masa Covid-19" diikuti lebih dari tiga ratus peserta.

“Ada lebih dari 300 peserta yang bergabung, baik itu di Zoom maupun di YouTube, peserta juga datang dari berbagai wilayah, ada dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, bahkan ada beberapa orang dari Malaysia,” ujar Yusran, wakil kepala sekolah Bidang Sarana Prasarana dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan tiga pembicara sekaligus, yakni Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Prof Dr Jasruddin, MSi membawakan materi terkait inovasi pembelajaran di masa Covid-19, Rektor Kalla Business School sekaligus Direktur Sekolah Islam Athirah H Syamril, ST, MPd membawakan materi manajemen pengelolaan sekolah swasta, dan alumni Prodi Hubungan International Universitas Hasanuddin Nurul Titania Ishaq, SIP membawakan materi manfaat program sekolah terhadap pengembangan diri di perguruan tinggi. 

Webinar dipandu oleh alumni Korea National University of Arts, Asri Mery Sidowati, SSn, MFA yang juga merupakan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal menjelaskan, ini sebagai bentuk nyata SMA Islam Athirah 1 Makassar untuk berbagi pengetahuan kepada penyelenggara, pemerhati, dan pegiat pendidikan terkait berbagai inovasi pendidikan selama masa Covid-19. 

Selain itu, lanjut Tawakkal, kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman kepada peserta khsusunya orang tua siswa bagaimana memilih sekolah terbaik khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Ini bentuk nyata kita untuk berbagi informasi terkait berbagai inovasi di masa pandemi ini. Pemaparan materi webinar ini nantinya juga dapat membuka ruang mata orang tua untuk memilih sekolah terbaik untuk anaknya,” kata Tawakkal saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (3/7/2020)

Lebih kurang tiga jam webinar tersebut berlangsung serius, antusias peserta sangat terlihat saat kolom percakapan di aplikasi Zoom dan kolom komentar di kanal YouTube dibanjiri berbagai pertanyaan dari peserta.

Lebih lanjut Tawakkal mengungkapkan bahwa SMA Islam Athirah 1 Makassar akan menggelar webinar pada waktu mendatang dengan tema yang lebih menarik dengan menampung berbagai saran dan masukan dari warganet.

“Ke depan kita akan melakukan webinar dan talkshow tentang pendidikan, karena hal seperti ini dapat menguatkan kita sesama pendidik, juga menjawab permintaan netizen agar pihak SMA Islam Athirah 1 Makassar membuka kegiatan kegiatan berbagai materi webinar selanjutnya,” pungkasnya.