Jumat, 03 Juli 2020 15:36

Tingkat Kesadaran Rendah, Wagub Sulsel Terus Galakkan Gerakan Sadar Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tingkat Kesadaran Rendah, Wagub Sulsel Terus Galakkan Gerakan Sadar Masker

Berdasarkan penelitian Pakar Epidemiolog, tingkat kesadaran pemakaian masker di Sulsel masih rendah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berdasarkan penelitian Pakar Epidemiolog, tingkat kesadaran pemakaian masker di Sulsel masih rendah.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus berupaya menggalakkan gerakan sadar masker.

Hal itu, karena masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang paling penting dalam kondisi pandemi covid-19. Selain itu, untuk menekan laju potensi penyebaran virus corona.

Ia terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

Upaya yang dilakukan pun dengan memanfaatkan media sosial. Ia pun juga menggalakkan gerakan sadar masker saat melakukan kunjungan kerjanya ke setiap daerah.

Wujud nyata itu, bukan hanya dengan sosialisasi penggunaan masker, namun orang nomor dua di Pemprov Sulsel itu pun memberikan solusi dengan membagikan masker ke masyarakat.

Mendukung gerakan ini, setiap melakukan kunjungan ke lapangan, selalu menyiapkan stok masker untuk dibagikan ke masyarakat.

Salah satunya saat meninjau lokasi longsor di jalur Trans Sulawesi perbatasan Palopo-Toraja Utara. Melihat masih ada yang tidak mengenakan masker, Ia pun langsung membagikan dan memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker.

Hal serupa pun dilakukan di beberapa titik di Kota Makassar. Mengingat menjadi zona merah Covid-19. Wagub Sulsel membagikan masker dan memberikan edukasi di beberapa titik pasar di Kota Makassar.

Kepada masyarakat, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan agar mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

"Kami memberi edukasi sekaligus solusi dengan membagikan masker. Tetap gunakan masker dan disiplin protapkes," jelasnya, Jumat (3/7/2020).

Wagub Andi Sudirman Sulaiman kembali mempertegas bahwa kesadaran masyarakat untuk memakai masker harus terus dipertegas.

"Ini adalah wujud nyata. Pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya, kebijakan dan ketegasan diperlukan untuk memutus penyebaran Covid 19," tegasnya.

"Ayo, semangat terus selalu gunakan masker dan disiplin protapkes. Insya Allah bersama kita bisa tekan penyebaran wabah ini. Lindungi diri dan keluarga dengan disiplin gunakan masker," ajaknya.

Loading...