Kamis, 02 Juli 2020 21:48

Bos Muamalat Sulampua Pimpin Asbisindo Sulsel, Siapkan 6 Langkah Penguatan Perbankan Syariah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Asbisindo Sulsel terpilih, Ahmad S Ilham.
Ketua Asbisindo Sulsel terpilih, Ahmad S Ilham.

Ahmad S Ilham, Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulampua, terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Selatan periode 2020-2023.

RAKYATKU.COM - Ahmad S Ilham, Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulampua, terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Selatan periode 2020-2023.

Seusai terpilih, pria kelahiran Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini menyatakan ada enam fokus Asbisindo Sulsel dalam menguatkan penetrasi literasi dan inklusi perbankan syariah di Sulawesi Selatan.

“Pertama adalah penguatan silaturahmi antar-stakeholder, Kedua, peningkatan human capital (sumber daya manusia), dan ketiga adalah peningkatan edukasi perbankan syariah,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Pengembangan produk perbankan syariah seperti bank waqaf mikro maupun pengembangan BPR Syariah menjadi fokus kerja keempat dari kandidat doktoral Universitas Hasanuddin ini.

Kemudian fokus kelima adalah yang penguatan advokasi kepada anggota Asbisindo Sulsel. Lalu penguatan kolaborasi perbankan syariah dengan eksternal yakni institusi pemerintah/swasta yang beroperasi di Sulawesi Selatan menjadi fokus keenam atau pamungkasnya.

Ahmad S Ilham terpilih sebagai ketua umum Asbisindo Sulsel pada Kamis (2/7/2020). Dia mengantikan Hidayat Tri Wahyudi yang telah selesai masa kepengurusannya. 

Ahmad S Ilham terpilih secara absolut melalui pemilihan dengan mengungguli calon dari Bank Mandiri Syariah dan BRI Syariah.

Menurutnya, seluruh fokus kerja yang dirancang tersebut bermuara pada upaya menaikkan level perbankan syariah menjadi lebih dinamis dan bermartabat.

Loading...