Rabu, 01 Juli 2020 19:01

Lantik 14 Pejabat, Bupati Bantaeng Ajak Bangun Komunikasi yang Efektif pada Bawahan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar upacara pengambilan sumpah pejabat administrasi dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Bantaeng, Rabu (1/7/2020). Upacara itu digelar di ruang pola kantor bupati B

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar upacara pengambilan sumpah pejabat administrasi dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Bantaeng, Rabu (1/7/2020). Upacara itu digelar di ruang pola kantor bupati Bantaeng.

Sebanyak 14 pejabat di lingkup Pemkab Bantaeng bergeser posisi. Mereka di antaranya berasal dari puskesmas dan kelurahan serta dinas. 

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengajak kepada semua pejabat yang dimutasi untuk senantiasa membangun komunikasi yang efektif. 

"Pejabat yang baru dilantik ini hendaknya membangun komunikasi yang efektif, baik itu kepada bawahan, atasan, wartawan dan media massa," jelas dia.

Dia menambahkan, pejabat juga harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, perkembangan zaman saat ini menuntut agar pejabat senantiasa memahami perkembangan teknologi. 

"Tata kehidupan baru saat ini, mensyaratkan phyisical distancing. Oleh karena itu virtual meeting akan menjadi sebuah alternatif. Sekali lagi kemampuan teknologi informasi," jelas dia.  

Dia menambahkan, pejabat di Bantaeng juga harus senantiasa meningkatkan inovasi mutu pelayanan. Selain itu, pejabat juga harus menguasai tupoksi dan aturan hukum. 

"Jika ini terwujud, kami percaya, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin," jelas dia.