Rabu, 01 Juli 2020 18:30

Rektor Unhas Lantik 11 Pejabat Baru, Ini Daftar Lengkapnya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebelas dosen Unhas mendapat tugas tambahan. Mereka dilantik Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Rabu (1/7/2020).
Sebelas dosen Unhas mendapat tugas tambahan. Mereka dilantik Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Rabu (1/7/2020).

Sebelas dosen Unhas mendapat tugas tambahan. Mereka dilantik Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Rabu (1/7/2020).

RAKYATKU.COM - Sebelas dosen Unhas mendapat tugas tambahan. Mereka dilantik Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Rabu (1/7/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tugas tambahan dan pejabat struktural dalam lingkungan Universitas Hasanuddin digelar di Lounge Rektor Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas.

Pelantikan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Tidak jabat tangan dengan rektor maupun tamu dan sesama pejabat.

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Nasaruddin Salam MT, Direktur Komunikasi Ir. Suharman Hamzah PhD, dan beberapa dekan lingkup Unhas. 

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan terima kasih untuk dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh pejabat lama kepada Unhas. 

Kepada pejabat baru yang dilantik, Prof Dwia berharap ada upaya optimalisasi sumber daya dalam unit kerja yang dipimpin, sehingga tercipta sistem kerja yang baik.

"Ini pelantikan kedua kita ditengah situasi wabah pandemi Covid-19. Kita tentu menginginkan roda organisasi di Unhas berjalan baik dan lebih produktif. Sumber daya di Unhas sangat banyak dan unggul, ini harus dioptimalkan melalui manajemen pengelolaan terarah. Agar semua bisa bekerja, saling membantu untuk mewujudkan program kerja," jelas Prof Dwia. 

Sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum dan perguruan tinggi terbesar di kawasan Indonesia timur, Prof Dwia menuturkan bahwa pemerintah memiliki harapan besar terhadap Unhas. 

Olehnya itu, Unhas tidak hanya memiliki tanggung jawab secara internal, tapi ada tanggung jawab lain untuk pemerintah dan masyarakat. Sehingga, perlu ada team work dan komunikasi antar semua lembaga di Unhas. 

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat struktural baru lingkup Unhas dan pengambilan sumpah jabatan. 

Nama-nama pejabat baru yang dilantik:

1. Prof. Dr.  Supratman, S. Hut., M.P., sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Kehutanan. 

2. Dr. Suparman, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Isipol. 

3. Dr. Mahatma, S.T., M.Sc., sebagai Direktur Kemitraan.

4. Dr. Muhammad Hasyim, M.Si., sebagai Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Budaya Periode II. 

5. Dr. Muhammad Yunus, M.T., sebagai Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode II. 

6. Dr. Kaharuddin, M.Hum., sebagai Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Budaya Periode II. 

7. Dr. Sabir, S.E., M. Si., sebagai Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode II. 

8. Drs. Hasbi,  M. Si., Ph.D., sebagai Ketua Departemen Sosiologi Fakultas Isipol. 

9. Dr. Eng., Jalaluddin, S.T., M.T., sebagai Ketua Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik. 

10. Dr. Edward Syarif, S.T., M.T., sebagai Ketua Departemen Teknik Arsitektur Fakultas Teknik. 

11. Dr. Muhammad Syahid, S.T., M.T., sebagai Sekretaris Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik.